Thursday, October 20, 2011

GPS Jogja VS Depok

Aku ni gak familiar dengan arah2 mata angin, gak pernah pakai kompas pula jadi wajar aja kalau pahamnya cuma arah Timur...itu juga gara-gara matahari terbitnya dari sana

Waktu jadi rakyat Bogor terus lanjut ke Cimanggis, Depok hal-hal seperti ini juga bukan masalah

Kalau nanya arah sama orang panduannya simpel: ke kanan, belok kiri, lurus

Waktu jaman sering nanyain alamat sama narasumber (yg mayoritas juga penduduk jabodetabek) juga sama bahasa GPS nya

.....hidup terasa mudah

Tapi di Jogja lain ceritanya man...............

Warga Jogja-Solo ternyata benar benar melek dengan istilah per"kompasan"

Itilah Utara, Barat, Timur, Selatan sepertinya sudah jadi bahasa sehari-hari di sini

Bahkan anak SD juga!*doenkkkk, takjub*

Maka jadilah mantan warga Depok ini mengalami gaptek dan kelimpungan akut kalau pas nanya alamat

"Itu mbak, ke utara sampai ketemu perempatan, terus belok ke timur 300 m.."

*.....mlongooo....berpikir keras mereka reka*

"Daerahnya dari Ngabean ke Selatan dikit"

*.....mringisss tanda gak ngeh....*

Akhirnya setelah belasan kali menunjukkan muka inocent tanda tak paham ditemukanlah solusi jitu.............kemana-mana bawa notes dan pulpen! jadi tiap nanya arah langung aja sodorin biar digambarin petanya...ahahahaha, jiniyus kan?

Lama-lama, mau gak mau saya kudu belajar bahasa GPS Jogja ini
belajarlah saya dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati..*cieeee*
dari seorang temen diajarin bahwa Utaranya Jogja itu patokannya Gunung Merapi....*oke dechh*
Terus patokannya Selatan itu ya arah rumahnya Nyi Roro Kidul alias Pantai Selatan...*sipp*
kalau dua arah itu sudah ketemu gampang deh menentukan Barat dan Timur....*ohhhh, ok*

tiap kali boncengan dengan adik saya ribut menerka nerka arah, dikit dikit pake itu Utara lhoo...sana itu Timurr....*berisik*


maka satu waktu saat ada kolega dari Jakarta mengirim sms dan hendak janjian, dengan pedenya saya menerangkan................." Dari Stadiun Mandala Krida ke Timur 400 m, terus belok ke Utara masuk jl Jagung, nanti belok ke timur lagi, rumah ke 2 di kiri jalan*

5 menit kemudian ada telfon masuk.............."Eh ya ampyun Sit, pake bahasa yang lebih sederhana kek, itu lurus, belok kanan, kiri atau gimana neng?"



ohhh........................saya seperti dejavu



17 comments:

susie ncuss said...

mau dong belajar utara-selatan...
( '')

laksita wijayanti said...

ayooo coba mbak sekarang rumahnya sebelah mana gunung merapi?hihihih

Imazahra Chairi said...

Hahaha, ini jurnal yang aku banget, Mbak! Aq hidup 14 tahun di Jogja, baru mulai mudheng utara selatan setelah 6 tahunan di sana, hihihi :p

laksita wijayanti said...

hahaha, tuhhhh kan mbak Ima aja mengakui.....sekarang juga masih payah ni mbak, kalo masih di area ring road aku masih paham mana merapi mana laut selatan, tapi kalau udah mblusuk2 di dalam kota......doenkkzzzzz, bingung meneh, hahahaha

APRILLIA EKASARI said...

pake panduan masjid mbak hehehehe

shanti saptaning said...

hihi...emang perlu penyesuaian, tapi aku malah lebih mudheng pake' wetan kulon lor kidul lho mbak :))

anotherorion priyo harjiyono said...

hehehe iyo mbak nek neng kene asal ketok merapi berarti lor

weinsyria ates said...

WKWKWKWK... ngakak abisss... aku juga buta mata angin :))

kiky fitriyanti said...

Nah ya itu ooh mbak, aku salut sama orang2x sana hihihihi...kam kalo belok kanan kiri ngga pasti ya, tergantung dari arah mana...

laksita wijayanti said...

hadooooh mbak, jadi cemana ini, kalo dari luar masjid kan gak kliatan kiblatnya mbak, kudu masup dulu dunk, wkwkwkw

laksita wijayanti said...

walaaah, po meneh iki mbak...mumettt akuuu

laksita wijayanti said...

nhaaa benerrr tho mas, tapi nek merapi lagi ketutupan kabut....yo wiss modiarrr patokane, hihihih

laksita wijayanti said...

pengen bisa baca kompas euyy.....make kompas khusus kiblat aja salah aku mbak, hadoooh kacow beliyaw

laksita wijayanti said...

hihihih, hiyo mbak....tapi dulu di jakarta kalo nanya arah di telfon aku selalu mulai dengan kalimat.."saya dari arah depan gedung A..." nah nanti mereka tinggal bilang o iya ke kiri, bla bla...nek kene...oo iyaa ke utara dikit, hhhhh

elisa nurlaili said...

toss dululah kita mbk ... kadang klo pas nanya arah trus jawabannya pake arah mata angin pengen teriak gini "Coba diliat, emang saya bawa kompas???"
jadi emosi jiwa, hahaha :D

laksita wijayanti said...

hahahahahaha..........aduuuuh masih mending kalo bisa gitu, lha sayah malah pasang tampang mlongo...hahahaha

ahmad yuliyanto said...

Permisi agan & sis..
Numpang promo ya. Thanks

Java Modem | Modem Jogja | Modem Murah |
Modem cdma | Modem gsm | Modem aha |
Modem 3 | Modem huawei | Modem flash |
Modem internet | Modem venus | Modem usb |
Modem evdo | Modem smart | Modem smartfren |
Modem vodafone | Modem internet | Modem online |
Jual Modem |