Sunday, February 13, 2011

Pengalaman belanja batik Madura VS Pandu Siwi

Ini pengalamanku berbelanja batik madura di 3 online shop yang berbeda
kesamaannya ketiganya berlokasi di Madura dan sama-sama menggunakan ekspedisi PANDU SIWI
lucunya akhirnya aku dapet 3 pengalaman berbeda pula....
Note : kalau soal produk ketiganya ok ya, jadi gak masalah, saya gak akan membahas soal itu
ini bakal lebih ke costumer service vs ekspedisi.

Yang pertama aku belanja di Batik Madura Raddina
setelah seminggu lebih dikirim ternyata paketku belum nyampe
dan itu aku yang menanyakannya duluan ke OS, bukan OS yang aktif ngecek
tapi respon mbaknya cepet kok, doi langsung cek ke Pandu Siwi
dan ini yang bikin kesel bete capeeek deh
mosok kata si Pandu Siwi aku gak bisa dihubungi, rumahku gak ada orang
ck,ck,ck,ck....Fitnah abizzzz!!!!
jelas jelas HP ku aktif terus, di rumah selalu ada orang
akhirnya demi si paket aku bela belain ngambil barang sendiri ke pandu siwi di daerah sidudadi, Jogja
Mbak batik madura Raddina mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan berjanji akan memakai JNE saja
kalau lain kali aku memesan di sana.
Ok, aku senang dengan penyelesaian ini.  Paling gak walaupun absen mengecek keberadaan paket mbaknya cepat merespon.
Aku berniat belanja lagi ke sana kapan-kapan.



Pengalaman kedua, saat berbelanja di Aulia Batik Madura
acungin jempol deh buat mbak Acil, pemilik Aulia batik ini
servicenya ok, kerna dari awal aku dah ngeluarin uneg uneg soal pandu siwi
doi jadi lebih aktif ngecek kiriman ke ekspedisinya
hasilnya? dalam 2 hari paketku dah sampe dengan selamat, diantar hingga depan pintu.
jadi keaktifan pemilik OS dalam mengurusi ekspedisi juga diperlukan ya moms ;))
aku berniat belanja lagi di Aulia Batik Madura


Yang ketiga aku belanja di Agayabatik Madura
mbak nya ini mungkin sibuk banget ya, jadi kalo SMS jawabnya lamaaaaaa banged.
si mbak ini sama kek OS pertama tadi, gak ngecek ngecek ke Pandu siwi
jadi setelah beberapa hari belum sampe aku yang nanyain.
nah abis itu aku ditelfon sama pandu siwi jogja
mereka minta maaf gak bisa nganter ke rumahku
ok no problemo aku ngambil ke sana, kalau bilangnya dengan sopan kan kita juga enak tho
dan kupikir kemajuan neh mereka nelfon aku, secara di kasus pertama aku sama sekali gak dihubungi

demeknya itu pas disana......waktu paketku dicariin, ada salah satu pegawai/kurir mungkin yang nyeletuk:
"Loh ini diambil yah?"  ...oo langsung kusamber aja "Loh harusnya dianter yah pak?"...disana cuma mesem aja

capeeeek deh.....

Mbak pemilik Agayabatik tidak menanyakan kelanjutan paket itu
(ini bedanya dengan mbak pemilik Batik Madura Raddina...sibuk kaleee ye )
aku pun males memberi tahu, karena aku berniat gak akan belanja lagi di sana.


selidik punya selidik
ternyata untuk daerah Madura, Pandu Siwi emang dipercaya
jadi jangan heran kalau mayoritas OS batik madura memakai ekspedisi ini
yah, semoga kedepannya makin profesional lah, buat OS atau buat Pandu Siwi
biar batik madura yang cakep cakep itu bisa dinikmat semua orang

2 comments:

Susi said...

semoga di RJH ngk pernah mengalami hal-hal yang ngk enaken ya bu :) hehe klo pernah mohon maaf sanget....

Life is an Adventure said...

hahaha, yang lucunya mbak susi, sekarang saya jadi langganan Pandu Siwi...tapi caranya diubah, saya selalu minta pengirim menulis kalau paket akan saya ambil sendiri di kantornya..jadi biaya lebih murah. ini jadi lebih baik untuk semua. win win solution. Untuk Mbak Agayabatik sendiri, yah mungkin memang harus dimaklumi kalau beliau sibuk. Saya juga kalau lagi sibuk suka lupa sana sini, wkwkwkw