Monday, February 21, 2011

Balada Arisan Rebo Legi

Di tempat tinggalku, Kampung Dolo, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta ada aktivitas kumpul-kumpul Ibu-Ibu, biasalah Arisan tea. Berhubung aku sadar diri lebih mudah nyambung gaul sama ibu-ibu daripada para ABGeh (Kumpulan pemuda pemudi) maka bergabunglah aku ke Arisan itu. Dan seperti kebiasaan masyarakat Jogja, jadwal arisan dihitung berdasar kalender Jawa. Bukan tanggal yang jadi patokan, tapi hari pasarannya.  Rebo Legi setiap bulannya. Dan khusus untuk ini aku sudah beli kalender Jawa, itu lhoo yang ada pon wage kliwonnya


Kucek ricek rabu legi jatuh pada tanggal 29 Desember 2010. Pas final AFF tuch
Ba'da isya dengan semangat 17-an aku pergilah aku ke rumah Bu RT.
Loh, kok sepi?...ah keknya pada telat datang gegara nonton bola neh
Dengan PD nya aku bilang ke si Ibu " Wah, saya datang kecepetan dunk bu?"
*hati dah seneng aja mo dapet penilaian peserta paling bersemangat of the month*
Dan jawabannya bikin aku melongo....
...."loh mbak, arisannya kan tadi malam, selasa malam rabu legi. Kalau malam ini sudah dihitung kamis pahing".....


DZINGGGG!!!!.......*mulut langsung mecucu membayangkan dah dandan sia-sia*
...."haduuuh ibu kok gak ngesih tau sichhh......."
Si Ibu minta maaf sambil ketawa-tawa....
Pulanglah aku dengan bonus : diketawain Pak RT plus diketawain Adekku


Sekali salah aku bertekad bulan depan kudu bener, Kali ini pasti bener dah.
Selasa, 2 Februari...dandan rapih, jilbab klimis, pake minyak wangi.
dari jalan dah keliatan rame rumah bu RT.....sik asik asik, kali ini bener gue


Assalamualaikum......salaman satu-satu sama ibu ibu, terus duduk rapih
pas duduk, ibu sebelah ngejawil sambil mbisikin.."mbak, mau pergi kemana malam-malam, rapih amat,"


HEH???pas aku mengedarkan pandangan, baru nyadarlah diriku.....IBU-IBUNYA CUMA PADA PAKE DASTER DOANK!!




Yaaaaaaaaaaaah, SALAH KOSTUM DECH.....*salaaaah lageee dech...*

14 comments:

lani marliani said...

kalo mu ikut arisan dengan dandanan wajib gaya mah ngikutnya arisan ibu-ibu kebun nooo..kagak dandan dijamin besok jadi headline..hahaha

*** ste*** said...

=))

hitungan kalender jawa sih ... harusnya pake kalender masehi biar mudah diinget :))

*ndak kebayang wajah mb sita yg merah padam*

kiky fitriyanti said...

Ahhahahahhahahah

laksita wijayanti said...

embeeeeer lan, wkwkwkwkwkwkwkw

laksita wijayanti said...

nhaaa itu dia jeng, dimari semua pake kalender jawa
kalo pengumuman di corong mesjid juga pakene kalender jawa
jadi musti siyap siyap nenteng kalender, wkwkwkww

laksita wijayanti said...

wes jan mbak, adekku ketawanya ampe ngakak gak ketulungan

shanti saptaning said...

hahaha....lha kok kebalikan sama arisan pkk ibuk2 di seturan, aku paling slebor pake' kaos panjang sama jilbab langsung pakai
lha ibuk2nya pada sasakan rambutnya tinggi2, nenteng tas keren, mekap tebel
maklum siy, bagi mereka yg di rumah aja, mumpung keluar rumah ya kesempatan dandan rapi :)

yelli ordinary people said...

hihi belum biasa :D

pingkan rizkiarto said...

yang penting ude usahe....qiqiqiqi...

budi yati said...

hehehe..kl tempatku arisan tetep rapi jeng...

laksita wijayanti said...

nhaaa keknya aku cocok di situ mbak, wkwkwkwkw

laksita wijayanti said...

makluuuum mbak, warga baruu, dah gitu paling muda, n satu satunya yang masih single, wkwkwkw

laksita wijayanti said...

lhaaaa untung aku masih pake sandal jepit kuwi mbak, bukan spatu, wkwkwkwkw

laksita wijayanti said...

Nhaaa itu dia mbak, waktu di depok juga walopun arisan lokal tingkat RT tetep pada rapih rapih kok
hihihihih, beda ladang euy