Saturday, December 18, 2010

Urusan Cuci-Mencuci

ya, ya, ya sebenarnya aku gak alergi sama urusan cuci-mencuci baju
beda ama urusan setrika....liat setrikanya aja dah pegel ni pinggang *lebay*
cuma mungkin.......ehhhh salah...cuma kenyataannya aku termasuk golongan yang gak rajin mencuci *bahasa alus untuk malas*
kebiasaan dari jaman ngekos kali ya, cucian ditumpuk, baru digarap tiap sabtu/minggu
kan ada tuh orang orang rajin yang sanggup mencuci tiap hari *tepok tangan buat mereka...*

Nha di rumah jogja Ibu dulu pake mesin cuci Daepo, bawaan dari Palembang
nhaaaa di sini masalahnya....nie mesin cuci keknya sentimen sama diriku
syusyah bener dipake....pengeringnya apalagi, ditepok-tepok gak nyala cuma ngeluarin suara...brrrrrgrrrrr aja, tapi gak muter.
digoyang-goyang tetep aja gak brubah......guenya yang capek
Herannya nih ya....kalau adekku yang cowok itu make semuanya jadi lantcarr djayaa
sigh...nie mesin cuci cewek kale ya..makanya maunya dipake sama user cowok


Akhirnya disepakatilah pembagian tugas.....baju bajuku *selain pakaian dalem* dicuciin sekalian sama inok, adeku.  Aku kebagian tugas njemurin ajah

tapi setelah beberapa kali berjalan, si Inok mulai mere-mere, ngedumel
pasalnya cucianku jauhhhh lebih banyak dari cucian dia....hahahahaha
yaa sekitar 80% itu baju-bajuku....wkwkwkwkw

neee, neee...wajar dunk ya, namanya juga cewek
kita mah sekali aja pake tuh baju ok, gak ade istilah gantung-menggantung
terus kalau pas hari keluar rumah baliknya pasti nurusin 1 set : blus, kaos dalem, daleman jilbab, jilbab..hahahaha

Melihat sering terjadi keributan antara 2 bersaudara yatim piatu ini Tanteku, Bulek Kus akhirnya turun tangan.....doi nyuruh kita beli mesin cuci baru yang gak banyak tingkah kek di Daepoo itu....Dapet sumbangan 750rebu dengan syarat Mesin cucinya kudu wajib merek PANASONICItalic


bolak balik survey harga ke carrefour, lotte mart, giant *padahal alasan buat jalan jalan*
akhirnya jatuh pilihan pada Panasonic Aowa 7kg di Lotter Mart Maguwo
harga total sekitar 1,5jt, lebih murah 100 rebu daripada di Carrefour *mayan kan buat jajan mpek mpek*


soooo.................. sekarang urusan mencuci  jadi lancar djaya
kita nyuci sendiri sendiri, adekku anteng, kupingku juga gak panas denger omelan dia
aku tetep mencuci dengan teknik semi manual
nyikatinnya tetep pep pake  gilesan n sikat baju*
tapi ngeringinnya pake si Aowa
gak capek kok apalagi sekarang kan ada...............MOLTO SEKALI BILAS *korban iklan.com*


14 comments:

Benny Pangadian said...

itu mesin satu lobang diatas ya mbak?

sendiriajah kali said...

huahahahahaha.. aku ampe skrg kbiasaan nyuci sminggu skali jg. awalnya 3hr skali, trus 2hr, trus udh 2bln ini balik sminggu skali. 3 kloter. bajuku, swami, ama baju putih. nyuci dr jam 6 br brs tgh hari. sgitu pke mesin. bsoknya nyetrika seharian. wkwkwk... *salaman

Dyan Anggraini said...

Sejak gak ada PRT, tugas nyuci diambil ama suami. Ya iyalaahh...wong tinggal muterin tombol doang...wkwkwk.... Tp skrg aku udh bs menikmati pekerjaan menyetrika... Setumpuk pun gak masalah asal jangan diganggu2, plus harus ada musik :)

Benny Pangadian said...

tapi apa benar mesin cuci yg front loading hasil cuciannya lebih bersih dari yg tabung diatas ?, yg jelas harga front loading diatas 3 jt brrrrrrrr

shanti saptaning said...

mb Sitaaa...aku dulu pas bujangan dan pas udah nikah tapi belum ada anak, tiap hari nyuci lho...
tapi beneran cuma ngucek dan njemur, bagian mbilas mas Alan ...hihihi
pas ada anak, punya asisten, ya mbak asisten yg nyuci-setrika
nah, skrg jadi ibu RT, aku minta dibeliin tukang cuci, mintanya front loading, merk-nya harus electrolux *kemakan iklan*
mahal dikit tapi awet *eh, masa pakainya baru 3thn siy*

shanti saptaning said...

ehm ...pake' kaos dalem juga ya ?
aku jilbab sering dipake' lebih dari sekali ...hahahaha...maksudnya abis dipake' diangin2kan, trus ntar dipake' lagi, gak langsung dicuci :))
celana jeans, kalau belum 5x pakai gak dicuci, soalnya makin lama dipake' makin enak, lentur :-D

laksita wijayanti said...

bukaaan, ini masih yang konvensional 2 tabung
pengen seh yang 1 lobang disamping...cuma mahalnya itu boook, hihihih

laksita wijayanti said...

nyahahahahahahaha......................ada yang mendukung ide mencuci seminggu sekali!!!Hidupp rethaaa!!
tapi dirimu lebih maju selangkah baju putih pake dipisahin
nek aku kadang inget banyakan lupa, wkwkwkwkw

laksita wijayanti said...

wkwkwkw....iya tah mbak?
aku pernah nyoba nyetrika di depan TV...yang ada malah mata melotot terus ke TV, setrikaan gak slese-slese, wkwkwkw

laksita wijayanti said...

katanya sihh yang 1 lobang di samping itu gak merusak cucian, soale bekerja berdasar gaya gravitasi...iniii katanya lhoooo

laksita wijayanti said...

nhaaaa iyaaa itu mbak, ngiler liat elextrolux......buset beneran bikin ngiler dah itu mesin cuci
cuma harganya gak nahannn.....kapannn yak ada sale gede gedean *ngimpi*

laksita wijayanti said...

hihihih...hiya mbak, nek enggak kok rasane aneh, keringet langsung nempel di baju
kalo pake kaos dalem kan tetep kering.
kalau jilbab langsung/bergok aku masih beberapa kali pake mbak
tapi kalo kerudung segi empat langsung cuci.
nek jeans iya sampe beberapa kali pake, tapi kalo celana bahan paling banter 2x pake aja mbk.

DILARA ve ALI Ates said...

hehehehe dulu aku paling sebel nyuci, nyetrika sih seneng...
sekarang kebalikan, nyuci seneng, nyetrikanya males... males soalnya 'asisten kecil' suka ikut2an... untung yg kudu disetrika nggak banyak (kalo kaos2an dan baju anak2 nggak pake disetrika, langsung lipet aja). nha sekarang ngejemurnya males... pengen beli drier, kl udah ada drier tercapai sudah semua cita2ku *dangkal bgt, cita2 kok punya drier :-p* tinggal bayar listriknya rada puyeng hehehe...

laksita wijayanti said...

cucian segudang yo mbak? dilara kan hobi ganti baju..pernah liat fotone mbak Yuana sek baju bertumpuk2 di kamar itu, wkwkwkwkw
aduuuuh drier....mauuuuuuuu duuuunkk
nek aku cita citanya elextrolux dulu terus drier.....*cita cita yang aneh....hihihi*
semoga teknologi makin canggih biar nanti ada mesin cuci yang bisa ngeluarin cucian yang dah rapihhh terlipat dan tersetrika...hahahahaha