Friday, December 17, 2010

Prosedur mengurus klaim JHT Jamsostek

Aku resign dari kantor setelah masa kerja 5 tahun
itu artinya aku sudah bisa langsung mengambil tabungan Jaminan Hari Tua milikku di Jamsostek
menurut informasi klaim baru bisa dicairkan setelah masa tunggu 1 bulan
maka aku mencairkannya 7 bulan setelah resign *kerna males....*
kantorku berkedudukan di Jakarta
tapi karena sekarang aku sudah pindah ke Jogja dan memiliki KTP Jogja, maka aku bisa mencairkannya di Jamsostek Yogyakarta.
sekarang jamsostek sudah online lho........*bravo*
Lokasinya tepat di perempatan Demangan
saranku datanglah pagi pagi supaya dapat antrian awal
kalau siangan dikit..............olalaaaa antrinya itu bok gak nahan.

syarat-syarat:
1.  Minimal sudah 5 tahun kepesertaan di Jamsostek, kalau belum ya harus menunggu 5 tahun
2.  Mengisi formulir checklist dan formulir 5 yang formnya disediakan di loket depan
3.  Kartu peserta jamsostek asli (foto copy 1)
4.  Copy KTP dan menunjukkan yang asli
5.  Copy Kartu Keluarga dan menunjukkan yang asli
6.  Copy SK pemutusan hubungan kerja dari kantor dan menunjukkan yang asli
7.  Laporan saldo JHT tahunan (kalau masih disimpan....)


begitu berkas diperiksa langsung diproses
kalau lancar *baca: tidak ada gangguan speedy di kantor jamsostek* klaim akan dibayarkan dalam 30 menit 
kemarin aku menunggu 3 jam gara gara internet mereka ngadat.
klaim dibayarkan cash!!!.....padahal aku mintanya ditransfer aja
tapi katanya mereka gak online dan butuh waktu, ya sutrahlah gpp cash toh gak banyak ini *gak sampe sekarung maksutnya*

abis dari jamsostek langsung ke lumpia rebung depan gardena dehh...maklum kelaperan abis nunggu 3 jam

22 comments:

Dyan Anggraini said...

Kalo aku ditransfer, mbak... Baru masuk bbrp hari kemudian... Bagi2 doooong....:)

laksita wijayanti said...

Haaaaaaa??/kok dimari gak iso transfer tho mbak?....ck,ck,ck,ck..masi tradisional ini...yuuuk maem lumpiaaa yuuk, hihihih

kiky fitriyanti said...

Yah...kartu aku hilang, gimana ngurusnya ya?

laksita wijayanti said...

huaaaaaaaaaaaa................ikut kecopetan tempo hari mbak?
coba dateng ke kantor jamsostek, mungkin perlu laporan kartu hilang

febbie cyntia said...

Seephhhh... Berarti mudah ya :)

laksita wijayanti said...

iyah mbak, gampang banget, apalagi udah online
jadi ngambilnya tinggal disesuaikan dengan KTP kita
kalau misalnya mau ngambil bukan di lokasi KTP bisa pake surat keterangan domisili

shanti saptaning said...

ugh...jamanku mencairkan thn 2007 lalu, masih harus ke jamsostek di gatsu-jkt
tapi minta ditrasnfer, butuh waktu seminggu
ngurusnya emang cepet, asalkan nama yg di ktp dan di kartu jamsostek sesuai, dan ada surat resign
dateng pagi2 banget, biar gak ngantri
btw, udah mencairkan jamsostek, keliling beringharjo yuk mbak ? :-D

laksita wijayanti said...

lhaaaa soale KTP ne mbak shan KTP jakarte yae yo?xixixix...
yuuuk...yuuuk.....kira kira akhir tahun ada sale gak yah *nepsong*
eh maren tanteku malah beli kain hycon yang meteran terus dineciin gitu mbak
di toko kaen jaya devi, jl solo
1,15 cm jatohnya 11rebu plus neci total semua gak sampe 20 an keknya
aku lagi sebel sama rabbani kiek, mosok mereka bikin lubang mukane sempit sempit, gak ono sek buat muka chubby kek punyaku kie...hhh

sendiriajah kali said...

hihihi... kl aku mo ngambil bs g yaaa??? :p

laksita wijayanti said...

ehhhh belum diambil tho? KTP bogor berarti ambil di bogor tuh reth

shanti saptaning said...

huehehe....Rabbani kalau yg ukuran S juga gak masuk di mukaku mbak ...aku pake' M, malah pernah beli L
dan emang ada beberapa model yg lubang mukanya sempit meskipun ukuran M
mbuh, mungkin abege jaman skrg mukanya pada sempit2 ? :))

sendiriajah kali said...

aku kan kerjanya cm 2th mbak e... trakhir kl g salah br 300rb gtu. kekkekkk..

Margono M. Amir said...

Lumpianya enak kagak?
Kok jadi pingin bikin.

laksita wijayanti said...

sebrell aku kie mbak....kudu kirim surat iki ke menejemen rabbani
kok bisa tidak mengakomidir para pemilik muka chubby

laksita wijayanti said...

eeee luamayn ituuu buat beli mpek mpek........

laksita wijayanti said...

enakk pak, nanti kalo kesana lagi aku potoin deh
ada yang biasa, ayam, telor ayam, spesial
cuma sayangnya dia gagal bikin sambel bawangnya euy....

Margono M. Amir said...

Lumpia sih enaknya pake sambel kemiri.

laksita wijayanti said...

waghh belom pernah tuh
kalau di malioboro ada yang pake bawang putih ditumbuk, enak sih

DILARA ve ALI Ates said...

sekarang kerja dimana sita?
jadi inget bapakku juga dulu nggak bisa ditransfer. ngambilnya di ibu kota propinsi, sebelum pulang ke kota kami, bapak dan ibuku mampir ke pasar. koper duitnya *walahhh kyk banyaka aja* diumpetin di bawah jok. ibuku wanti2 ke bapak supaya jangan lupa mobilnya dikunci. dan tadaaaa lupa dikunci! pas balik ke mobil, mereka lemes lelesss nemu mobilnya gak dlm keadaan terkunci. pas dicek Alhamdulillah masih ada :-)

laksita wijayanti said...

sekarang aku sibuk sana sini nie mbak
sibuk cari suami
sibuk ngider2 jalan jalan
sibuk masak
sibuk mberesin rumah
sibuk ikut arisan ibu ibu di kampung, wkwkwkwkwkwkw
nhee Bapak taun berapa itu mbak Yu? lha ini dah tahun 2010 kok masih ae disuruh nerima cash...lha dalah
pembayaran di kantor Taspen ae pake cek walopun cuma 1 jt je

Alhamdullilah tuh berarti masih rezeki, jangan jangan ibu nyuruh uangnya dikuwel di dalam kresek item ya biar gak mencurigakan?hihihih
pasti deg degan bangeddd itu..

arip gorip said...

Mba Sita, kalo ndak pake laporan saldo jht bisa ndak..? soale aku wis ilang je.. laporane

laksita wijayanti said...

Bisa kok, gpp, mereka kan bisa liat di database
masih inget jumlah terakhire tho?