Wednesday, December 22, 2010

Beres-Baberes

Bapak Ibuku seperti panci dengan tutupnya, klop seklop klopnya

Bapakku, hobinya belanja, ngumpulin barang-barang
dari mulai pecah belah sampai golok aneka bentuk

Ibuku, tipe penyimpan, apa aja kalau sudah ditangannya dijamin bakal tersimpan rapi
mulai dari baju berlengan balon yang ngetren waktu aku SD, tas sekolah model koper merk presiden yang kubeli dari uang celenganku pas kelas 4 SD, form aplikasi kiriman uang jaman aku kuliah, sampai potongan garpu yang gak tau gagangnya kemana.

Bisa dibayangkan bagaimana rumah sepeninggal mereka berdua?
Ace Hardware versi kampung *tepok jidat*

Untunglah mereka punya anak aku, manusia tipe pelepas sejati, hahaha
jadi setiap selasa, sejak Juni 2010 lalu aku punya rutinitas pasti: ngloakin barang ;D
barang-barang itu kubereskan setiap senin
si Bapak tukang loak yang asli Jawa Barat sampai hafal
tiap jam 9 dah jalan pelan-pelan di depan rumah
awalnya sih tiap kg ditimbang terus dibayar
tapi lama lama..udah deh pak ambil aja.

selasa kemarin mungkin sudah selasa yang kesekian puluh kalinya beres-baberes
dan ternyata masih banyak aja yang kudu dilepas-lepasin *tepok-tepok jidat lagi*



20 comments:

sendiriajah kali said...

mbak eeee... maen sini yuu.. banyak yg bs dberesiiin. hihihi... ngrayuuu..

Vita Rumanti said...

Rajin rek! Kapan2 beresin kamarku mbak.
*kaboor*

kiky fitriyanti said...

Hahaha, ada kenangan manis di setiap barang itu pasti ya. Tapi daripada jadi sampah :)

prajuritkecil tak bernama said...

Hahhahaa... Papa tuh simpenan dokumennya buanyaaaaak banget. Hobinya nuliiis. Sampe mau meninggal, masih keukeuh menulis. Udah tinggal garis aja tulisannya. Kerjaan mama tiap hari sortir dokumen papa yang berlemari2... Aku sih ga kuaaat, debu

Sri Sarining Diyah said...

mba sita, kayaknya kamarku perlu bantuan beberes juga nih
*nyodorin spaghetti saus teri*

Dyan Anggraini said...

Aku jg kadang suka 'sayang' untuk membuang/ ngasih ke org lain krn tiap brg pasti punya nilai histori sendiri2. Tp kalo gak dibuang, lama2 rumah bakalan jd 'gudang' penyimpanan barang2 yg gak ada gunanya lg... Suamiku tipe yg 'tegaan', jd kalo keliatan aku mulai ragu2 utk buang brg2 itu, dia yg akan ambil alih... Huhuhu....

febbie cyntia said...

hehehehehehe... getu dechhh...
yuks beberes *sambil lirik rumah sendiri jg T_Tv

shanti saptaning said...

samaaaa......bapak-ibuk itu tipe tukang nyusuh...sedangkan aku tipe pelepas
keliatan kok gak pernah dipake', langsung deh dijual atau dikasih ke orang :))
udah beres belum mb Sita ? kalau udah beres, yuk kita muterin mall liat sale...hihihi

laksita wijayanti said...

*mesem-mesem manyun* ....

laksita wijayanti said...

*manyun sambil jitak vita*

laksita wijayanti said...

haduuuh mbak, tapi kalo kakean kenangane yo pasti gak diinget satu satu je, bikin sesak rumah, hahahaha

laksita wijayanti said...

wah itu pasti kerja keras mbak'e
buku buku teknik bapakku kusumbangin ke perpus UII semua deh....itu aja belum beres semua *tepok jidat*

laksita wijayanti said...

upsss......sama tiket nonton final AFF di malay duuunk mbak *nawar*

laksita wijayanti said...

wkwkwkwkwkw,...berarti mbk'e sama suami pasangan yang Klopp!!!
kudu ada yang tega mbk, kalo gak rumah penuuuuuh.

laksita wijayanti said...

nhaaaaa..nhaaaa ketahuaaaaaan tipe penimbun juga yaaaaa mbk?wkwkwkwkw
coba tengok di dompet bon belanja dari bulan apa aja yang masih ada, wkwkwkw

laksita wijayanti said...

nhaaa itu diaaa mbak, aku banged tuh, gak dipake dikit langsung dilepas
nanti kalo butuh baru bingung, wkwkwkw

yuk yuk kapan?
aku sabtu besok ada acara ke solo
selain itu freee...sms ya mbk *kedip kedip*

shanti saptaning said...

hari Senin, Ima ada promo buku di Gramed Amplaz jam 3 sore ...yuk..yuk...

laksita wijayanti said...

ooo yang bedah buku itu ya mbak
berarti ini mau ngukur sale atau emang khususon kopdar/dateng ke acara bedah bukune mbak?

shanti saptaning said...

bedah buku dulu
ntar pulangnya liat2 sale ...jangan di amplaz, sale-nya gak menarik, biar didiskon tetep aja mahal :))
ntar anak2 aku titipin ayahnya, biar diajak ke tempat main, kita cabut ..hehehe

laksita wijayanti said...

iku acarane bener jam 3 sore mbk? nek habis acara baru liat sale, berarti kemana tuh?
iya di amplaz masih mahal aja..centro oh centro.