Thursday, September 30, 2010

Tumis Peda Cabe Ijo


Description:
Yak!! lupakan diet kalo makan pake masakan yang satu ini
Ikan Peda tumis Cabe Ijo
aduuuh mak ikan asin sama cabe ijo emang jodoh sejati ya
buat yang baru belajar masak peda cabe ijo sangat kurekomendasikan
apapun level keahlian memasak Anda, dijamin berhasil
ya iya dunk, gak pake garem gak pake gula, gak pake diicip icip udahh enak dari sononya..hihihih
syaratnya berani bumbu.

kutuliskan resepnya, silakan dicoba....muachh


Ingredients:
2 ekor ikan asin peda putih
6-8 butir bawang merah, iris halus
5-6 siung bawang putih, iris tipis
4 buah cabe ijo, iris serong
4 cabe rawit, iris serong
1 buah tomat merah, potong 8 atau bisa tomat ijo
2 iris lengkuas
2 lembar daun salam

Note: itu cuma kira kira aja, mo nambah lagi monggoh..makin enak


Directions:
Rendam ikan peda dalam air selama 15 menit
tiriskan lalu goreng (awas siap siap letupannya)

ambil 2 sdm minyak bekas menggoreng ikan peda tadi
tumis bawang putih, bawang merah, laos, salam, cabe ijo, cabe rawit, tomat sampai harum dan layu.
masukkan ikan pedanya. aduk sampe rata, angkat.


lapeeeerrr...................


4 comments:

Nining Soeryono said...

pake pete, tambah maknyusss.... hehehe

Fitri anita said...

Mantab banget (penggemar ikan asin he he he)

Linda nicegreen said...

hmmmm jadi laper
kemaren wkt halal bihalal di rumah temen kuliah, disajiin tumis kangkung dan ikan asin kecil2 yg dibelah 2 sisinya trus dibersihin jeroannya. ditumis sama jagung manis pake belimbing wuluh. waaaaaaaaah pada nambah tuh mbk :D

Julie R said...

Hwaaa...jd pengen bikin juga ahh, betul Jeng...menu ini ngenteke sego kalo org solo bilang.. :-D