Thursday, September 30, 2010

Cilok


Description:
Cilok alias Aci Dicolok bahannya gampang : tepung terigu, kanji, daun bawang, seledri, bawang putih, garem plusss (ini yang paling penting...) tekad baja bikin njendolan sak brayat....wkwkwkwkwkw
rbisa juga diemplok pake saos cabe....slursss.
Resep cilok made in temenku, Chef Miftah

Ingredients:
Bahan untuk 1 resep:

tepung kanji 100g,
tepung terigu 100g,
daun bawang cincang halus,
seledri cincang halus,
air 125 ml,
bawang putih 2--3 siung uleg sampai halus
garam 2 sdt.

garam dan bawang putih juga bisa diulek bersamaan

jumlah njendolan cilok yang dihasilkan tergantung besar kecilnya bulatan yang kita bikin, kalo sedang bisa 30 butiran, kalo mo gedem gedem ya lebih dikit lagi...selera wae lah ;))


Directions:
Cara membuat:
- Aduk terigu, kanji, daun bawang, dan seledri
- sementara itu rebus air+garam+bawang putih
- setelah mendidih siramkan ke adonan tepung
- aduk, ulenin sampai kesat
- bentuk bulat bulat
- didihkan air, masukkan njedolan cilok, angkat setelah mengambang
- angkat dan kukus selama 20 menitan. Alasi kukusan dengan daun pisang yang dioles minyak, biar cilok gak pada nempel.


sajikan dengan bumbu pecel (bisa bikin bisa beli jadi) atau saos cabe....



selamat mencoba ;))

6 comments:

gita lovusa said...

wihiiiii... asik nih.
mau bikin aaahh. makasih yaaa :)

carrot soup said...

waaaaaahh, harus kasitau istri........... ^ ^

makasih resepnya

laksita wijayanti said...

mariiiiiiiiiiiii..............belum nemu resep bikin saus cabe kek di abang abang itu deh, keknya kok lebih enakkk, hihihihih

lani marliani said...

mommy, bikin yang ada isinya juga..
enak looh..
bisa aya, sosis, dll..
kek cireng gitu deeh..

Linda nicegreen said...

yummmmmmmmmy ;)

Dyan Anggraini said...

Mbak sita, pembantuku dulu pernah bikinin cilok plus saus merahnya wkt aku ngidam. Rasanya persis sama dg yg dijual abang2 itu. Cuma aku lebih suka kalo di dlmnya ada potongan lemak dagingnya. Bikin saus itu ternyata gampang kok, saus sambel botolan direbus dg air secukupnya sesuai kekentalan saus yg diinginkan. hmm..mgkn ditambah gula sedikit kali ya...^_^. Jd pengen bikin....:)