Saturday, May 1, 2010

Bunda Kena Serangan Stroke kedua

Teman-teman mohon doanya nih
tepat 3 bulan setelah stroke pertama ibu kena stroke lagi
29 April lalu, bangun tidur siang tiba tiba bicaranya kacau, pengucapan kata tidak jelas
tingkah laku seperti orang bingung, biasanya minum obat pake air putih
ini air nya langsung diminum eeee kapsulnya malah dikunyah

makin lama makin sedikit ucapan yang keluar, mulai sulit menelan
tetap sadar tapi tidak merespon sekeliling
air putih tidak bisa masuk
ibu udah gak bisa duduk lagi, jadi ambulance yang njemput
seumur umur baru kali ini ngerasain naik ambulance yang sirinenya dibunyiin kenceng bener

begitu di rumah sakit tekanan darah berubah-ubah naik drastis,
dari 130/80, 140/90, 170/100, 150/100 terus masih fluktuatif sampai sekarang
gula darah tak kalah kacau, melonjak terus dari 200 posisi terakhir tadi sore 316

sekarang masih tidur saja, melek sesekali tapi tetap no response
sudah dipasang macem-macem selang; infus, oksigen, makanan
sumpeh aku gak bisa liat pas ibu kesedak-sedak waktu dimasukin selang makanan di hidungnya.
hasil CT scan menunjukkan ada penyumbatan baru di area otak
sama dokter ibu dilarang ditinggal sendiri, HARUS ada yang nemenin
dokter yang ngerawat ada 2: syaraf plus penyakit dalam


haduhh kali ini aku beneran puanik, gak bisa berpikir....
tadi pagi bude sama bulek dateng dari jakarta jadi aku rada bernafas lega

sebelumnya keknya bumpet soalnya ada masalah lain juga
rumah sakit yang sekarang sih enak banget
deket dari rumah, pelayanan ok bangett, biaya perawatan juga murah
tapi obat-obatan stroke itu Naudzubillah muahalll banget
80% komponen biaya kok habis di obat
kamis sore masuk RS, jumat pagi biasa hari pertama dikasih laporan biaya
begitu liat angka 2,8 juta aku langsung panik
langsung berpikir buat mindahin ibu ke sarjito biar bisa pake askes
tapi taulah sendiri gimana kondisi RSU-Askes
butuh oirang sekampung stand by di RS biar semua kehandle
sementara di hari-hari biasa aku cuma berdua sama adek
bude sama tanteku kan jauh jauh gak bakal bisa terus menerus di jogja
nanti di sana sibuk ini itu, malah bunda kapiran gak keurus, yang jaga kelelahan ikutan sakit


yahh beginilah kalo orang panik gak bisa berpikir terang
aku dah sport jantung aja liat angka segitu, dah bayangin semalam aja 2,8 berapa kalo 5 hari, seminggu, 10 hari yak?
padahal kalo mau tenang dikit, harusnya bisa merinci hari pertama itu emang pengeluaran banyak banget : ambulance, CT scan, rontgen ini itu

hhh...semoga gak harus sampe ke sarjito lah
semoga Allah lekas ngasih keajaiban.

Gusti Allah penguasa jagad raya sek nentok'e hidup lan mati menungso, kulo nyuwun diparingi kesembuhan, kesehatan kagem bunda tersayang...amin.



23 comments:

maymoy ^_^ said...

Amiiiin...semoga ibunda segera diberikan kesehatan ya mba..
Coba ke rs ludiro mba,kyknya bagus n ga tll mahal n ga serame sardjito jd bisa ditelatenin sm suster2nya..ludiro itu di hos cokroaminoto,dokter2nya jg bnyk yg dari sardjito,kali2 cocok di harga..
Yg tabah ya mba,Allah SWT Maha Mendengar doa2 kita...

lina lathifa said...

sitaa.. baru denger kabarnya. yang sabar yaa... syafakillah ya buat bundanya...
* btw sita sekarang di yk? aduh..maaf ketinggalan kereta niih....

laksita wijayanti said...

amin, makasih ya mbak
o iya, dokter syarafnya ibu juga praktek di ludiro
di RSCC sih ok mbak, cuma emang obat stroke itu bikin leher kecekik

pingkan rizkiarto said...

Amiiiin...
Turut prihatin jeng...

laksita wijayanti said...

amin, makasih ya mbak
o iya dokter syarafnya ibu juga praktek di ludiro
RSCC sih ok mbak, cuman obat stroke emang bikin leher kecekik

laksita wijayanti said...

Jeng Lina: amin, iya jeng, dah sebulanan neh
Mbak Pinkan : doain yah mbak...

nining dwi said...

Sabar mba...
Semoga bunda segera sehat ya...:)

Tris Sugiarto said...

semoga cepat sehat buat Bunda ... dan juga diberikan kesabaran buat semuanya...

ati kusumawati said...

amin...
semoga ya Lele...

mama ku juga pernah stroke Lele..
jadi sekarang ada obat yg harus diminum setiap hari utk menstabilkan tekanan darah...
om ku yg darah tinggi..juga aq suply obat ini..dan Alhamdulillah...,bisa terjaga..(obat ini hasil konsultasi dlu dengan dokter dsni)..
coba deh Le..,misal ada obat yg mahal harganya disana,kabar kabri ya..,kadang dsni jauh lebih murah dibandingkan di Indonesia...

tetap tabah..sabar dan tegar Le..
PM ku di FB..tolong di reply ya..

Averil Azlan Muhammad said...

Semoga kondisi ibu lekas membaik ya mbak *hugs*

Paulina Pradani said...

Mbak, yang tabah ya.
Semoga Allah segera memberikan kesembuhan pada Ibunda.
Semoga ada hikmah yang indah di balik semua ini. Amin.

Paulina Pradani said...

Mbak, yang tabah ya.
Semoga Allah segera memberikan kesembuhan pada Ibunda.
Semoga ada hikmah yang indah di balik semua ini. Amin.

yelli ordinary people said...

moga bunda cepet pulih ya mba

Yayan a.k.a Fathin said...

Semoga Ibu lekas sehat ya mbak, Amin ya Rabb.

kiky fitriyanti said...

semoga ibu lekas pulih ya...salam buat ibu...sita jangan lupa jaga kesehatan juga...

elisa nurlaili said...

semoga lekas sembuh ya mbak .... dan keluarga selalu tabah ... amin

Nining Soeryono said...

Syafakillah buat ibu ya.. Mba sita jg jaga kesehatan

yoanna candra said...

sabar sit.. smg ibu lekas sembuh.. jaga kesehatan ya.. GBU

Ida Widayanti said...

Syafaqillah...moga yg sakit dan keluarga diberikekuatan dan kesabaran...amiin

fe ra said...

Semoga Ibu cepat diberikan kesembuhan ya Mba, & dirimu yg sabar & kuat ya ....

Arie - Bunda Icha Anakku Sayang said...

semoga Bunda lekas sehat ya mbak...yang sabar yaaa...peluk..peluk..

Tee - said...

Maaf, baru baca.. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un, telah meninggal dunia, ibunda Sita, pukul 1 malam. Semoga arwah ibunda diterima disisiNya. Semoga Allah mengampuni semua dosanya dan menjadikannya ahli surga. Ya Allah, limpahkanlah kesabaran dan ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan. Yang sabar ya ta... *hug hug*

rafhly mahardika said...

ikut doain juga mba, semoga lekas sembuh bundanya, sy juga mau berbagi pengalaman mba, 2 tahun lalu ibuku kena stroke dijogja (260/160) jenis hemoragik pecah pembuluh darah otak kiri, peluang hidup 60/40, trus dibawa ke sarjito dokternya dr. Ismail, diagnosis masa kritis 7 hari, alhamdulillah 5 hari terlewati masa kritis tersebut dan mondok selama 16 hari, perawatan dengan askes bagus juga mba di sarjito total 26 juta ditanggung askes 11jt.
tanggal 15 juni 2011 ibuku kena serangan kedua dengan tensi 260/160 sempat kejang-kejang dirawat 1 minggu di rs purwokerto, alhamduliillah sekarang sudah pulang dengan kondisi membaik.