Friday, September 11, 2009

Mudik 2009

yippyy.....yipppyy.....bentar lagi lebaran, mudik dunk

pasti temen temen dah dapat tiket mudik kan ya?

aku juga sebelum ramadhan sudah kasak-kusuk tilik sana tilik sini

maklum aja, jurusan Jogja-Jawa Tengah ini termasuk jalur padat

lengah sedikit bisa bisa puyenk tujuh keliling mikirin transportasi pulang

untuk tahun ini aku memilih mempercayakan perjalanan mudikku pada "Ramayana", bisnya wong Magelang, uhuyy

Alesan naik bis:

1.  Tiket pesawat sekali jalan= PP naik bis+uang saku, ke Jogja mahal kali bok!

2. Bawaanku gak banyak, cuma 1 ransel, baju-baju rencananya dipaketin senin besok, di bis tinggal molor dech

3. KA? jangan tanya....aku belom pernah mudik naek KA, jadi buta soal seluk beluk pemesanan tiket, khawatir nanti pas hari H salah naik kreta, loket di Gambir aja ndak hafal, taunya loket KRL Stasiun UI, Bogor, dan Cikini..intinya mah belom pengalaman, tapi kalau ada yang mau ngajakin mauuuu dunk buat belajar

 

Mudik naik bis sudah sering kulakoni,

waktu kuliah mudik selalu pake Lorena ke Palembang,

pokoknya kalau ke Sumatera Lorena deh rajanya

sejak ibu pindah ke Jogja 2006 aku mudiknya kadang pake pesawat*kalo doku longgar dan badan dah kecapean buangetttt abis deadline*, paling sering ya BIS dunk...

dalam kasusku naik bis itu enak lho, Agennya deket

Warga Depok pasti kenal terminal bayangan PAL dunk

mau bis apa aja ada, malah ada agen resmi Rosalia Indah, Raya (bisnya Wong Solo), Sumber alam (bis kebanggaan wong kutoarjo), bis Harapan jaya (favoritnya wong Trenggalek), Ramayana (buat tujuan Semarang-Ambarawa-Jogja). Lengkap kan?

naiknya juga deket dari kosan, manteb pisan lah PAL Interprovince Shelter itu

Besok Insya Allah pulang tanggal 18, hari Jumat

kata orang itu puncak-puncaknya arus mudik, ya doain aja deh bisa enjoy di perjalanan*maksutnya molor*

Kalau idul fitri jatuh tanggal 20 berarti begitu sampe tanggal 19 gak bisa kemana mana lagi

hari pertama atau kedua ke Purworejo, nengok bokap sama ke tempat simbah

selanjutnya, sampai tanggal 29...............di Jogja ajah

apa ya jadwalnya, pengennya sih:

1. ke Borobudur/Prambanan.....pengen narsis di candi

2. nyari kain lurik...lagi pengen bikin baju dari kain lurik, hihihihih

3. nyari dompet dari kulit ikan pari di daerah Bantul...yang blink-blink itu loh

4. dolan-dolan ke SGPC dan Tahu telupat monjali

5.  Stock opname lemarine bokap*alias bongkar-bongkar barang warisan*....sapa tau ada wajan teflon atau wajan panggangan yang sekarang lagi kupengenin, tahun lalu aku nemu penggoreng kentang

6. Yang wajib: main ke Mirota dan Malioboro, nyari pin-pin jawa, gantungan kunci wayang dari tembaga, pembatas buku wayang, ke Al-Fath *selalu dapat blus bagus dengan harga murmer di sini*

7.  Kunjungan, Reunian*musti siap-siap lagi ditanya kapan nikah*ma kopdaran....hayooo-hayoo warga MPers Jogja

8. ngider-ngider ngapalin jalan tembus Dolo-Ring Road Utara

 

 

apa lagi yaa..............

30 comments:

The True Ideas said...

dulu saya langganan Kramadjati ^_^

Hani Ummunawwaf said...

welcome home mbak..saya malah mudiknya meninggalkan jogja..cuman senangnya gak perlu pesen tiket..dijemput soalnya..;))

WirdaYanti Mansur said...

Selamat mudik Sita..
Oleh2nya jangan lupa.. hehe..

laksita wijayanti said...

wah saya belom pernah ke jawa naik ini neh pak, kalau dari Bogor ke Bekasi iya, hihihih

laksita wijayanti said...

whaaaaaaaaaaaaaaaaa enaknya melawan arus mudikkk, pasti jarang nemu macet tuhh mbak

laksita wijayanti said...

Makaciehhh Bunda
Bunda Wirda di sini aja ya?

Wiwiek Sulistyowati said...

sitaaaaa..... ntar sms-an yak, kita bisa ketemuan di purworejo or yogya nih
*asik kopdar ama sita*

Wiwiek Sulistyowati said...

hari pertama aja yuk, ketemuan di pwrj

WirdaYanti Mansur said...

Iya Sit. Muter Jakarta saja... :)

budi yati said...

moga lancar dan sukses mudiknya mba. main dong ke boyolali :)

Farid Mardin said...

Asyiknya mudik hehehe...
Insha Allah saya juga mudik lebaran ke Indonesia tanggal 15 September.

Bocah Angon said...

tanggal segitu bisa sehari semalem lho sampe jogja
cari tiketnya juga susah

laksita wijayanti said...

Siap mbak!!!

laksita wijayanti said...

hoooo, tempat simbahku jaohhh mbak dari kotane.

laksita wijayanti said...

titip depok ya bunda, hihihihhi

laksita wijayanti said...

wah iya neh belom pernah ke Boyolali aku mbak

laksita wijayanti said...

asikkkkkkkk, moga lancar persiapan n perjalanannya yaa ;))

laksita wijayanti said...

waduhhhhhhhh kuberdoa semoga paling telat jam 7 pagi dah sampe jombor pak, hehehehe

Bocah Angon said...

moga aja,
sebenernya lebih enak pulang tanggal 19

atau tanggal 20, seperti thn lalu aku mudik 1 hari sebelum lebaran hanya 8 jam sampai salatiga

laksita wijayanti said...

soalnya ada kemungkinan lebaran tgl 20 pak, jadi kudu bersiap untuk 2 kemungkinan itu, hihihihi

DILARA ve ALI Ates said...

waaaaaaaaaah jd ngiler...
happy mudik ya... salam buat stupa dan wayang :-)

laksita wijayanti said...

mo wayang yang mana mbak Yu? arjuna, bima, krisna?hihihihih

ati kusumawati said...

ini judule...
Mengiming imingi..
Halaaaahhh..besok tgl piro to Le??
Aq blm bikin kue..

Lele..leleeeee..
Beliin rok batik panjang dunks...,yg satu lilit...yg satune jgn lilit....

laksita wijayanti said...

Whakakaka,bun,searcing n kirim poto contohe yo,soale rok batik macem2,ada y klok,A,lurus,karetan,3/4..wuihh akeh pokoke

DILARA ve ALI Ates said...

yg paling ngguanteng pokoknya :-D

Lutfie Septerina said...

Puadet jadwal acarane^^ Jadi moto Iwel neng candi mbak Sita? Huhuhu...

laksita wijayanti said...

jadiiiiiiiiiiiii dunkkk, dah siapin kostum lom?

Lutfie Septerina said...

Lah?? Emang mesti pake kpstum paan? Wayang??^^a

laksita wijayanti said...

yoooo jangan no, nanti kalo pake kemben ma kaen iwel ndak iso ngebut di jalan....ck,ck,ck,ck

Lutfie Septerina said...

Hahaha... Iso2 wae njenengan ki ^^ sik jelas ngko ndak ireng tur masuk ngainXD