Tuesday, August 11, 2009

Pohon untuk Bapak

wah akhirnya, sebentar lagi nisan buat makamnya bapak bakal selesai

bapak meninggal 2006, dan emang baru sekarang kita membuatkan 'batas' untuk tempat istirahatnya,

bukan nisan marmer atau kijing, cukup pembatas yang mengkotaki kapling beliau

Insya Allah nanti pas lebaran Bapak dah punya rumah baru

nhaaaa, sekarang tinggal milih milih pohon apa yang bagus buat hiasan

biasanya orang pake kemuning atau melati

tapi kalo wangi-wangi gitu kok kesannya serem yak?

kalau aku pribadi pengennya makam bapak itu penuh kehangatan, akrab, persis seperti beliau di kenangan kami

dulu bapak suka banget sama pohon buah

rumahku di sumatera full sama tanaman berbuah, mulai mangga, jambu air, sampe bambu kuning yang paling rajin berbuah "sampah serasah daun"

nah kan bagus tuh kalo sekarang ada pohon belimbing dewi, atau jeruk purut, atau malah jambu mini...

tapi kayaknya sih bakal susah meyakinkan bunda

secara beliau pengennya yang konvensional aja......balik ke kembang-kembang

14 comments:

Laurentia Dewi said...

Pohon belimbing Dewi? Pohonku dong kalo gitu :p.

laksita wijayanti said...

ada pasangannya lho, belimbing dewa...dewa-dewi, hihihihhi
buahnya semok, gede gede, kuning, manissss lagi jeng

Laurentia Dewi said...

Cilaka, kok 'gue banget' tuh bentuknya, hahhaahaaa :D

pingkan rizkiarto said...

jeng, kalo pohon buah-buahan apa nanti ndak malah mengundang anak-anak usil ?

laksita wijayanti said...

hahahahahahhaahhhaha..........bener lhooo, semok semok belimbing itu

laksita wijayanti said...

nha itu dia ganjelannya mbak
kalo jeruk purut ntar ngundang ibu ibu buat metik ;

sendiriajah kali said...

Pohon beringin aj. Rindang, menaungi, bwibawa.tp rada angker y kesannya?beringin rajut yg kek dl di expo malah bs dcuri y?cempaka endog aj.

laksita wijayanti said...

wuihh ret, ntar disangka maniak golkar bokap gue, sampe mati lambang partainya masih dibawa bawa, hahahahaha......wah iya itu cempaka, bagus

yelli ordinary people said...

ikut ibu ajalah :D

laksita wijayanti said...

hihihihhi, biasane ujug ujug dah beres aja mbak

Julie R said...

brarti abis nyewu Bapak ya Jeng ? beruntungnya punya anak sholehah spt dirimu....:-)

laksita wijayanti said...

oo enggak mbak, di keluargaku kebetulan gak ada tradisi 100 atau 1000 hari
40 hari juga gak ono
iki sempete aja mbangune sekarang, heheheh

shanti saptaning said...

aku ikutan ibunya aja, balik lagi ke pohon kembang2an, kemuning tuh lho Sita, pohonnya rimbun, bunganya kecil2 cantik :)

laksita wijayanti said...

hoooo, bener ya mbak emang kemuning itu bagus, sipp dahhh