Tuesday, July 28, 2009

Kisah Si Tudung Saji

Tersebutlah kisah si tudung saji

bentuknya elok nian, jalinannya rapi terbuat dari bambu yang dianyam

aku jatuh cinta padanya sejak pertama melihat di stan pameran parkir timur senayan, November 2008 lalu

aku langsung tau, tudung saji ini pas sekali untuk oleh oleh buat Bunda

jadi berpindah tanganlah si tudung saji

2 buah, 1 bundar kecil untuk bulek Sri di Cibinong, 1 oval besar buat bunda

harganya spesial diskon untuk panitia pameran, cukup Rp50.000 saja

Ket foto 1: Mas Supri dan Mas Wandi, drivers trubus berpose dengan bapak penjual tudung saji bambu (Kedua dari kiri)

Tudung saji sudah kupunya

Bulek Sri di Cibinong langsung datang ke kosanku di Mekarsari untuk menjemput si bundar

sekarang tinggal 1 masalah: bagaimana dengan yang Oval?

aku kan mudiknya baru lebaran......

dititipin? tiap temn kantor yang menuju area Jogja&Semarang aku tanyain, tapi hasilnya cuma pelototan*yaaa ampyunnn Mbak Cita, gak kurang gede tuh????????*

dipaketin? ...Masya Allah geudenya ityu..

masalah makin meruncing karena bulek nyerocos soal tudung saji anyarnya*biasa ibu ibu neh, gatel kalo gak cerita...........bulekku bilang ke ibuku : lohh, yang besar belom dibawain sama ita to mbak? kali lain ibuku yang nelfon" ita, kata bulek ada tudung saji buat di rumah ya? mana?sign......*

sementara menunggu jalur pengangkutan yang tak juga jelas, si tudung saji sangat berguna di kosanku.....untuk menampung cucian bersih yang belom disetrika *pan anak kos, gak punya meja makan lah. Fotonya mana? ahh malu ahhh, ntar ketahuan jarang setrika*

Tapi ya emang kalau sudah berniat baik, apalagi buat orang tua pasti ada aja jalannya deh*lebay.com*

sekitar Juni 2009 lalu, ada undangan menghadiri pernikahan Mbak Titin, senior kantorku, di Wonosobo.  Dari kantorku dikirim 1 mobil. Whaaaaa, tak terkira senangnya hatiku..langsung mendaftarkan diri jadi peserta plus rencana bagus: AKHIRNYA BISA BAWA PULANG SI TUDUNG TEA...UHUYYY

Keterangan Foto: tudung saji numplek dengan manis di bagasi kijang TQ, bersama kiki, bu ari, pak riyadi, mas supri dan sita manies menuju Wonosobo

 

Dari Wonosobo aku melanjutkan perjalan via bus ke Yogyakarta

Masya Allah, ternyata gak ada bis langsung, kudu nunggu di pinggir jalan, naik bis 3/4 ke Magelang baru dari sana disambung ke Jogja.

sambil nunggu bis tudung saji bisa buat penghalau panas lhoo

 

Keterangan Foto: tuhh kan biar kate panas panas tetep harus narsis duunk...Sita&Kiki

 

Setelah berjibaku pindah bis 2 kali, nggotong nggotong tudung saji segede gaban, akhirnya menjelang Maghrib aku sampe di rumah

" buu..nie liat bagus kan?"

 

 

Wah bunda sambil mengamati jalinan anyaman yang rapih tersenyum, lalu berkata lembut:

" wah bagus sekali Ita, tapi kamu lupa ya, meja makan kita yang sekarang kan bundar sayang....."

 

Hah??????????

 

 

PS: ya maklum aja sodara sodara, sejak pindah ke jogja aku cuma pulang pas mudik lebaran, paling lama 10 hari...dan lagi kalau makan mending nongkrong depan TV, jadi ya rada rada lupa sama meja makan bundar gede di belakanng

22 comments:

BIG Sensei said...

sungguh kasian nasib si tudung saji coba dikirm aja ke Surabaya.. aku bisa pakai tuh... ^_^,,

yelli ordinary people said...

wakakka kurang info :D

The True Ideas said...

perjalanan panjang si tudung saji...salut deh!

laksita wijayanti said...

nhaaaaa, jauhhh bangetttt..ke jogja aja dah setengah mati je mas....kekekekeke

laksita wijayanti said...

hahahaha, ....bener nih, resiko asal beli ya gini deh

laksita wijayanti said...

Demi ibu tersayang pak, hihihihih

S. R. Wijaya said...

Hehehe...kamu tuh emang seru! Pake ada foto neduh pake tudung sajinya, lagi. Wealah....

"Lain kali bawain Ibu meja makan oval ya, Nak."

sendiriajah kali said...

Kelamaannn!!

shanti saptaning said...

hahaha....hayo, tudung sajinya dituker sama yg dikasih ke bulek Sri *makin panjang perjalanan si tudung saji*

Vita Rumanti said...

Hwakakakak...
Bingung le komen.
Isih sibuk ngguyu kemekelen.

Sri Sarining Diyah said...

perjalanan panjang si tudung saji... hihihihi

pingkan rizkiarto said...

xixixixi..... hebat juga si tudung saji, multi fungsi gitu lho......

laksita wijayanti said...

lhoo itu pas panas plus hujan rintik-rintik mas, mayan kan tudung sajinya buat neduh, fungsional banget dehh pokoknya
eh keknya gak bakal minta meja makan oval deh, soalnya beliau dah berjanji gak nambah barang, hihihihhihi

laksita wijayanti said...

woiii rethaaaa, aku jadi gak punya tempat naruh cucian neh....

laksita wijayanti said...

wahh itu gak bisa mbak, soalnya yang bundar gak cukup nutupin subluknya ibu, hihihihih

laksita wijayanti said...

wess, wesss, jo ngguyu ngono...keusele kuwi poll je demi si tudung saji
lha numpak bisa dari magelang kudu ngambil 2 tempat duduk, hhhhh

laksita wijayanti said...

hohohohoh, tudungnya keren mbak, senengnya jalan jalan

laksita wijayanti said...

beuhhhh mbak Pinkan kayak gak tau anak kos aja,......falsafahnya: semua bisa multifungsi..trenggg, trenggggg

pingkan rizkiarto said...

daku jd anak kos udah berapa puluh tahun yang lalu yak ? kyaaaaaaaa..... wis suwwwiiiiiiiii tenaaaaaaaaaan....

laksita wijayanti said...

wowwwww, hormat pada kaka seniorrrr.....

Mbak Yulfa said...

seru juga ya petualangan di tudung saji! moga2 menjadi pengingat bagi bunda betapa dia telah membesarkan seorang anak yang berbakti yang sedang berjuang di ibukota *lebay mode on*

laksita wijayanti said...

srutttttttt.....................amin mbak, makasih*sambil menyeka air mata yang mulai menetes*