Friday, June 19, 2009

Heboh Iwak Gabus

foto dan definisi dari Wikipedia:

Ikan gabus adalah sejenis ikan buas yang hidup di air tawar Ikan ini dikenal dengan banyak nama di pelbagai daerah: aruan, haruan (Mly), kocolan(Betawi), bogo (Sunda), bayong, bogo, licingan (Bms), kutuk (Jawa) dan lain-lain. Dalam bahasa inggris juga disebut dengan berbagai nama seperti common snakehead, snakehead murrel, chevron snakehead, striped snakehead dan juga aruan. Nama ilmiahnya adalah Channa striata (Bloch, 1793).

 

Hai, temen temen tau ikan gabus kan? pernah makan? enak thoo....hihihih

yang pernah baca buku NH Dini Sebuah Lorong di Kotaku juga pasti paham kalo disebut ikan katuk, ikan yang ulet sekali meloloskan diri dari tangkapan manusia

nah pagi ini si gabus bikin tragedi di kantorku

Si trio gabus datang ke kantorku semalam, untuk difoto

setelah foto ditaruhlah mereka ke aquarium samping mejaku

rencananya hari ini baru mo dibawa pulang*sama sapa aja yang mau dan bersedia menyulapnya menjadi hidangan lezat*

Tapi...oh...tapi, rencana tinggal rencana

Pagi pagi si trio kedapatan sudah tergeletak mati di lantai

gak tanggung-tanggung, ternyata mereka meloncat dari akuarium..

efeknya?.................pagi ini kantorku bau AMISSSSSSSS ruarrr biasa....

jdi jangan heran kalo mendadak banyak yang ngidam palsu alias pada Huekk Huekkk

 

Ps: haduhhhh ilang deh bau parfumku......

38 comments:

Yayan a.k.a Fathin said...

Kalo udah dijadiin pempek, tiada tiga rasanya :D hahahaha

*** ste*** said...

huahahaha,, ]waktu kecil aq suka maen ke rawa buat memburu ikan kuthuk
tuh ikan kuat bgt, mesti ditutupin embernya biar ga kabur :))

sendiriajah kali said...

Ahahahahahaha...*ktawa guling2...posisimu,bu ari,n mba devi paling mderita...mba citaaaaa kangen...

laksita wijayanti said...

Mas Fathin: lemakkk niannnn

Jeng Fani: nhaaaa, biasanya ikan ikan yang ulet gitu dagingnya enak nian tho jenga

Neng Retha: kangennnnn jugaaaaaaaa*berpelukann*, untung aku lagi plu ret, jadi hidung rada gak sensi, tapi tetep aja bauuu
neng QQ paling menderita, 1 jam gak bisa masuk ruanng euh*menghela napass panjang*
dari semalam aku dah ketar ketir takut tuh ikan nemplok ke mejaku, kan gaswat ituuu

*** ste*** said...

iya,, ikannya kebanyakan olahraga

laksita wijayanti said...

pantesan seksi, hahahahaha

mamah depin DEWI said...

waaa...ikan buas tho.... *bygin ikan gabus segede buaya

*** ste*** said...

bisa tari ular loh,, kan body nya dah mirip

laksita wijayanti said...

beneran mbak, ditangkep aja syusyahhhhhhhh buangattt

mamah depin DEWI said...

iya sih, ikannya licin kek lele ya...

laksita wijayanti said...

plus hobi loncat loncat, loncatnya jauhh lagi, hihihih

Imazahra Chairi said...

Lha, jelas aja loncat! Hahahaha, haruan ini makanan khas urang Banjar dan jangan coba2 ditaruh di akuarium berair banyak. Dia super hiperaktif! Taruhnya di air yg sedikitttttttttttttttt aja, terus ditutup sesuatu lagi, sampai seminggu dia mah tetep hidup. Haruan ini ikan yg daya survivenya luar biasa, kasian kan akhirnya loncat bunuh diri gitu, hiks :-)

laksita wijayanti said...

nhaaaaaa betul sekali mbak, semalam juga dah loncat,gelepar gelepar, untung cepet ada yang mergoki terus dibalikin ke akkuarium lagi

Bambang Priantono said...

Nek mangap guede yooo..hehehehee

laksita wijayanti said...

kae kan megap megap nggolek angin cak

Bambang Priantono said...

Mangane opak angin

laksita wijayanti said...

wuihhh, opak model anyar po? opak maya kuwi, soale rak nyata, hahahaha

Bambang Priantono said...

makane kuwi jeng..

ferry djajaprana said...

Lho kalau baru satu hari ikan mah masih halal dimakan .. asal digoreng/dimasak dulu : )

ferry djajaprana said...

Numpang tanya, pengen masakan ikan gabus dimana di Jkt yang menyediakan ya? Di Bekasi pernah dengar ada .. tapi di mananya ya?

Imazahra Chairi said...

Kurangi airnya Say, hanya setinggi badannya saja. Ikan ini gak bakalan mati krn kurang air. Di Banjar dinamakan mengurung haruan :-D

Imazahra Chairi said...

Kurangi airnya Say, hanya setinggi badannya saja. Ikan ini gak bakalan mati krn kurang air. Di Banjar dinamakan mengurung haruan :-D

weedy inzaghi said...

enak mbak, ikan gabus pake sambel tomat dan nasi panas... maknyussss :D

laksita wijayanti said...

nhaaa masalahnya nie ikan dah jalan jalan ke kolong kursi kolong meja, hahaha

laksita wijayanti said...

wah sama pak, aku juga belom pernah neh

laksita wijayanti said...

gluksss....ikannya dah ilang wid

sendiriajah kali said...

Turut bdukacita y...laen kali bilangin ama yg moto aquariumnya jgn lupa dtutup..

laksita wijayanti said...

ntu udah dipoto ret, hiks

Wiwiek Sulistyowati said...

xixixxi.... gagal makan gabus goreng dunks :p

laksita wijayanti said...

nek mung gagal aja masih mending mbak
lha ini pake bau amis kemana mana, heuheuheuheu

Mad Soleh bin Sholekhudin said...

Di Srengseng, Jaksel, ada warung gabus pucung (masakan Betawi) yang wuenak sekali. Namanya warung H. Nasun,
Jl. M. Kahfi II/ 21, Jagakarsa, Srengseng Sawah (dekat Setu Babakan). Telp. 7870016. Buka jam 9 – 12 siang.

laksita wijayanti said...

daerah lenteng kesono dikit yaaaa, wahh asikkk, makasih infonya nehh

weedy inzaghi said...

sapa yang nyolong mbak?

laksita wijayanti said...

bangkainya dah gak tau kemana, cuma amisnya yang ketinggalan...huaaaaaa

weedy inzaghi said...

hehe... siram paki vixal..

laksita wijayanti said...

Akhirnya pake karbol wid..pfuihhh

Deni Andriana said...

ikan yg licin ya... sulit ditangkep

laksita wijayanti said...

dan ikan yang ulettttt nian