Monday, April 20, 2009

Knowing

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Other
bagaimana rasanya kalau kita bisa mendengar sesuatu yang tidak didengar orang lain?
bagaimana rasanya jika kita tahu sesuatu yang mengerikan bakal terjadi dan kita tidak bisa berbuat apa-apa?
apakah itu anugrah atau kutukan?

Massachusetts, 1959, di sebuah Sekolah Dasar
Lucinda Embry, gadis kecil yang misterius
gurunya, Ms Taylor sering mendapati Lucinda berdiri menghadapkan muka ke arah langit
Ms Taylor tak tahu, Lucinda sebenarnya sedang mendengar masa depan......

hari itu seharusnya hari penuh keriangan
Lucinda dan kawan-kawannya mengadakan acara memperingati peresmian sekolah mereka
Mereka akan mengubur kapsul waktu yang akan dibuka 50 tahun yang akan datang
setiap anak diminta menggambarkan seperti apa masa depan yang mereka bayangkan...
semua bersemangat dan ceria menggores pensil warna
kecuali Lucinda.......
alih alih menggambar ia malah menulis deretan angka-angka penuh di selembar kertas....
tinggal beberapa deret angka lagi namun Ms Taylor merebut kertasnya lantaran waktu sudah habis....

pada saat puncak acara, Lucinda menghilang
setelah pencarian hingga malam hari, Ms Taylor berhasil menemukan anak itu
dengan jari-jari berdarah, di dalam lemari sekolah.....
tangan Lucinda gemetar, wajahnya pucat
di balik pintu terdapat bekas cakaran tangan Lucinda, membentuk deretan angka-angka.........


----------------------------
50 tahun kemudian
Prof John Koestler dan anaknya yang pintar Caleb sedang berduka
mereka baru saja ditinggalkan oleh Allison, sang bunda dan istri terkasih
Allison tewas dalam tragedi kebakaran hotel
John seorang dosen dan ilmuwan di MIT
Caleb, seorang anak istimewa yang harus menggunakan alat bantu pendengaran lantaran ia tak bisa memilah suara-suara.

hidup mereka mulanya biasa saja,
hingga saat perayaan 50 tahun sekolahnya, Caleb mendapat surat itu......surat yang ditulis oleh Lucinda Embry.
Caleb membawanya ke rumah, John marah dan meminta Caleb mengembalikannya ke sekolah.

malam itu sesudah Caleb terlelap, John mulai tertarik
iseng dia mengutak atik 6 deret angka yang dipilih acak
hmmm....dalam otaknya itu seperti konfigurasi tanggal, bulan, dan tahun
kombinasi tanggal itu lalu diketikkan di situs pencari...ternyata sebuah kecelakaan besar telah terjadi pada tanggal itu.
John mulai makin tertarik
deretan angka lain diketikkan....dan sebuah kisah tragedi lainnya muncul
Adrenalin John mulai bekerja,
semalaman ia bekerja, memetakan deretan angka-angka misterius milik Lucinda
dan semua itu memiliki pola yang sama, mengacu pada tragedi hebat yang merenggut banyak nyawa.....

tinggal 3 deret angka lagi.......
dan semuanya akan terjadi dalam hitungan hari....



rahasia apakah yang akan dijumpai John?
Petualangan apakah yang harus mereka lalui?
apakah ada jawaban dari semua misteri itu?
apakah angka-angka itu memang berarti/


monggoh atuh dilihat................;))
dari awal film ini sudah menguras emosi dan rasa penasaran
Nicolas Cage bermain cemerlang sebagai John
Knowing adalah sebuah novel karya Ryne Douglas Pearson, yang kemudian diterjemahkan dalam bentuk film di bawah arahan sutradara Alex Proyas
saya akui, 3/4 film ini layak dapat 5 bintang
tapi.......................1/4 bagian endingnya sangat "enggak banget deh"
sayang sekali.......bahkan ET lebih bagus di endingnya.

film ini juga bagus kerna untuk pertama kalinya Miss Tatsiana bisa bertahan gak molor di dalam gedung bioskop, walaupun tanpa segentong expresso dan pop corn....horeeeee....tapi kayaknya dia tetep bangun kerna sebelahnya, 2 orang anak ABG lagi sibuk bikin resensi.....dan keasyikanku menonton juga agak terganggu lantaran di sampingku ada jeruk makan jeruk......................ihhhhhh.

20 comments:

Laurentia Dewi said...

untukku, itu semacammm.. anugrah yang 'merepotkan', hehe ;p

laksita wijayanti said...

jeng Dew, ini satu satunya film yang kiamatnya bener bener terjadi, heuheuheuheu
kalo di Heroes kan kiamatnya bisa dicegah
lha ini luluh lantak kabehhhh....

dewi hani said...

aku udah liat filmnya dan....gak bisa terkatakan...cuma bisa wow.....kita di buat tercengang dengan "kiamat"....

laksita wijayanti said...

Setuju mbak, bikin merinding

dewi hani said...

Yup bener banget....jadi pingin liat lagi deh....asli bagus banget....

al ienz said...

knowing lagi,.
dan lagi2 aku harus berkomen bahwa aku kecewa ma endingnya,..hihihihi,.

Laura Khalida said...

iyaaaaaaaaaaa emang mau nontonnnnnnnn, tapi belum nyampe Depokkkkkkkkkk

Laura Khalida said...

kenapa endingnya mengecewakan? bocorannya dong

laksita wijayanti said...

Bintang biru: setuju,endingnya gak banget

laksita wijayanti said...

Mbk Laura: sebenarnya ceritanya lg menuju klimaks mbk,emosi dah maen,ketegangan tinggi...eeee ujug ujug ada gak tau malaekat ato alien dg pesawat antariksanya dateng u menjemput org2 terpilih,termasuk caleb.mrk bakal dibawa ke tempat baru u memulai lg ras baru...hadohhhh

Laurentia Dewi said...

BETULLLL !!!
endingnya bikin ilfil, tapi 3/4 bagian pertama filmnya 5 starsss !

Laurentia Dewi said...

tapi jawabanku tetap :)
itu anugrah. anugrah yang merepotkan ;p.
haha, tapi beneran deh nih film, kiamatnya terjadi, kita2 juga pikir paling2 opa nicholas salah prediksi, haha. eh, lha kok kobong beneran. btw sepupuku lucu loh, endingnya kan pake 2 kelinci lari2 kan ? dia komen, "jangan2 film ini disponsori kacang 2 kelinci", hahahaha !

Waroeng Pernik said...

lha...
bikin penasaran kiyekkk...
trus nonton ngajak sopo yo???

Leleeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
nonton koq ga ngajak2 siy??

Laurentia Dewi said...

jangan lupa ceritain ada 2 kelinci lari2, haha, itu bener2 bikin ilfil dah ;p

laksita wijayanti said...

Betulll jeng, padahal awalnya dah apik banget
lhaaa kok akhire koyo ngono tho....

laksita wijayanti said...

hahahahahaha, 2 kelinci wes ekspansi mrono tah....tapi waktu lari lari di dunia baru gak keliatan lagi kelincine
disate neng pesawat yae

laksita wijayanti said...

psssst itu lho bun, bareng preman sumur watu teaaa yang kebiasannya molor di bioskop

laksita wijayanti said...

loh aku malah gak terlalu merhatiin soal klinci itu je jeng, hihihih

Alamin Rayyiis said...

file flv dengan judul diatas baru 3 hari yg lalu ngopi, tapi lom ditonton.... hmmm ke Kafe dulu nonton inter, bis itu baru balik ke kompu. thanks for sharing mbak.

laksita wijayanti said...

happy nontong yaaa...;))