Wednesday, February 4, 2009

Tragedi Cocor Bebek

Sebulan yang lalu, Orkes yayasan Bina Swadaya mendapat kehormatan menjadi penyelenggara bakti sosial pemeriksaan Pra Kanker Serviks atau leher rahim.  Yang ngasih amanat Rotary Club Purwokerto.  Aku walapun bukan pengurus orker ikut dilibatin buat mbantuin, maklum ketua orkesnya kan Pak Syah Angkasa, tetangga mejaku di kantor.

baksos kali ini agak laen.  kan masyarakat  lebih familiar dengan metode pap smear.  sedangkan kali ini kita pake metode IVA (inspeksi visual asam asetat).  Lebih murah, lebih cepat, dengan tingkat keakuratan yang tinggi.  bayangkan dalam hitungan detik sudah bisa diketahui apakah pasien punya gejala kanker atau enggak.

Untuk menyukseskan acara dimulailah rapat rapat tiap hari jumat jam 2 siang.  berhubung kita ini blank soal hal ikhwal kedokteran medis gini dikit dikit panitia via Pak G menghubungi dokter T di purwokerto sana.  salah satunya menanyakan apa saja yang perlu kita siapin...

Nahhh.....disini kerancuan yang tak terdeteksi mulai muncul.  beberapa kali Dokter T menyebut kalau kita harus menyiapkan cocor bebek 20 buah....GLEKS!!!cocor bebek??

Aku, Cak Munir, dan Mas Ang Sebenarnya langsung curigation....buat apaan cocor bebek??

kataku:....masak bu bidan dari rotary club masih percaya mistis mistis seh?*emang ada mistis apaan yak dibalik cocor bebek?*

lalu Mas Ang dengan pedenya menjawab: "dugaanku sih itu untuk melemaskan...kalau stres kan bisa saja itunya mengeras, jadi mungkin lendir cocor bebeknya itu untuk mengoleskan"

Aku&cak mun: mengangguk angguk....cukup masuk akal dunk, sapa tau emang cocor bebek itu berkhasiat obat tho?

Alhasil sampai beberapa kali rapat, beberapa kali kontak kontakan antara Pak G dan Dokter T, masalah cocor bebek itu dianggap lancar.

H-1 mas Ang keliling nurseri-nurseri di depok, khususon untuk nyari 20 pot tanaman cocor bebek

 

Dan hari H pun tiba, 1 Februari 2009......cocor bebel itu sudah berderet rapi menunggu rombongan Rotary Club Purwokerto yang terdiri dari Ibu Ibu Bidan dan dokter ahli kandungan.

 

Eng Ing Eng dengan bangganya kami menunjukkan si cocor bebek itu

dan sodara sodara............................." Loh kok tanaman sih? bukan cocor bebek ini tapi maksutnya SPEKULUM MODEL COCOR BEBEK untuk membuka vagina!!"

 

??????????whahahahahahahaa..............................jadi maksutnya gak pake oles oles lendir neh?? bukan buat mistis mistis neh? whahahaha.....................sumpeh ngakakkkk semua.

 

cocor bebek oh cocor bebek......untung mereka tak tersia

diboyong ke ppurwokerto sebagai oleh oleh para ibu bidan yang baek hati itu, plus sebagai oleh oleh cerita gerrrrr gerrran di sana keknya, hihihihihih

Terus bagaimana acaranya? Alhamdullilah lancar, untunglah mereka sudah sedia dengan cocor bebek palsunya

 

ya Ampyun, inilah hasilnya kalo orang kedokteran dan pertanian ngobrol tentang cocor bebek, berasa nyambung tapi slinya gak nyambung 

Foto diambil dari www.gresik.go.id/iva/index.html

Keterangan foto: Seorang peserta Pelatihan Deteksi Dini kanker Leher rahim dan payudara sedang memperagakan pemasangan spekulum model cocor bebek ke panggul model ZOE

 

25 comments:

Hani Ummunawwaf said...

hihi..lucu abiss..:))

laksita wijayanti said...

yaaaaa Mbak, kena kita seminggu ini diketawain di kantor dehhhh, heu heu heu

lina lathifa said...

hwahahaha... puas gini ketawanya. meski ga tau juga kaya gimana cocor bebek baik taneman atau spekulum. :))

* btw td pas baca judulnya kirain jeng sita dicocor ama bebek. eh, disosor itu mah ya?

yelli ordinary people said...

wakakka miskomunikasi

DILARA ve ALI Ates said...

whahahahahaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!

kl aku bacanya malah kirain cocor bebek beneran... emangnya ada lendirnya gitu???

Ade Puspitasari said...

hehehehe

Vita Rumanti said...

Gini negh, klo kelamaan gaul ma teneman.

kekekekekekek

carrot soup said...

nanya dong nanya...

orang pinter emang suka males nanya...tanya kenapa?

*tapi, emang lucu abissss*

sendiriajah kali said...

Xixixi..when doctor meets agronomist!haha..kocakk..

lani marliani said...

Huahahaha! Eh, untung baksos ntu g dicancel kek tragedi sunatan kmrn,hehe..

lani marliani said...

Huahahaha! Eh, untung baksos ntu g dicancel kek tragedi sunatan kmrn,hehe..

lani marliani said...

Huahahaha! Eh, untung baksos ntu g dicancel kek tragedi sunatan kmrn,hehe..

laksita wijayanti said...

alatnya bercabang 3 jeng, ibu ibu bilang itu cakar ayam, hihihih

laksita wijayanti said...

yaaa gitu deh jeng kalo setengah setengah ngasih wewenang,;D

laksita wijayanti said...

Nhaaaa kalau mbk yuana musti tau yang namanya cocor bebek di rumah sakit neh, dulu waktu nglahirin neng dilara pake itu kan mbk??
kalo tanemannya punya lendir mbk, mirip lidah buaya gitu

laksita wijayanti said...

untung bidannya bawa yang asli put, coba kalo gak gagal baksos deh kite

laksita wijayanti said...

ini kan gara gara IPeBe juga jeungggg...

laksita wijayanti said...

kalo kita yang di akar rumput mah dah sering nanya nanya, itu cocor bebek beneran???
tapi pan protokolernya yang miskom, hahahahaha*ngeles*

laksita wijayanti said...

Retha!!!harusnya dikau sebagai anak dokter plus agronomist mengingatkan kita duuunkkk ahh

laksita wijayanti said...

Beda lan, ini kan hajatannya yayasan, lepelnya terlalu tinggi untuk dibatalin coy, hihihihih

sendiriajah kali said...

Hey..aq kan panitia cabutan!lgian mana ngerti gituan..haha..papaku dicritain ikut2an ngakak.tp seneng d,biarin cabutan tetep diakui dan dplakukan sama.senangnya..

laksita wijayanti said...

Hadohhhh untung maren dirimu nongol reth, secara kemaren kan kita bener bener kekurangan orang. papah punya barangnnya gak reth? potoin dunk, banyak yang penasaran neh...o iya, poto poto kita plus potomu dah kupasang di fesbuk ku, login yeeeee*sengaja gak pasang di MP*

Arie - Bunda Icha Anakku Sayang said...

hi..hi..miss komunikasi ..:-)

laksita wijayanti said...

misscom yang bikin gerrr gerrran mbk, hihihihi

Tee - said...

Hehehehehheheheheheheheheh... yaaaaaaaaach at least kl salah.. wajar yang sit.. "Menegetehe!!!" kata sita dan temans... :D