Thursday, November 27, 2008

My Unique Finger

Jari kakiku istimewa
kalau di tangan di sebutnya jari manis, posisi kedua dari kiri
nah punyaku, tulangnya tumbuh lebih maju dari jari jari lainnya
alhasil kelihatannya lebih pendek
padahal ukuran panjangnya sama aja dengan jari normal.


keistimewaan ini aku sadari sejak masuk sekolah dasar
penyebabnya apalagi kalo bukan pertanyaan dari teman teman sebaya
"kok kakimu lain sih?"
"ihh aneh nih...."
aku mulai mengarang cerita yang aneh aneh buat menutupi minderku
waktu aku ngadu ke bunda, jawabannya sama sama binun
"eh.....iya kenapa ya? kayaknya waktu kecil normal normal aja kok ta..."

aku jadi merunut runut
apa pernahhh ya kakiku kecelakaan terus tulang jariku jadi bergeser??
kayaknya enggak......
dugaan dicoret.

terus kenapa donk?
duhhh, perbedaan yang bagi kita orang dewasa itu kecil jadi urusan besar buat anak kecil seumurku waktu itu
aku jadi trauma sama ejekan
milih sandal harus yang tertutup depannya, model selop
kalau harus lepas sepatu di rumah orang aku sudah siap pake kaos kaki dari rumah

kebeteanku ini berlanjut terus hingga SMP
bahkan aku ungkapkan terus terang ke orang tuaku
seperti laiknya orang tua, mereka selalu membesarkan hatiku
tapi aku tetep kesel,
kan yang ngadepin anak anak itu aku sendiri??

waktu telinga kiriku sampe ke tahap operasi rekonstruksi ke-3
bapakku bahkan sempet nanya
"mau dioperasi sekalian apa kakinya?"
duhh, aku tambah cemberut
ya iya dunk, orang lagi lagi kisruh mikirin gak masuk sekolah selama 3 bulan, padahal dah mo  ujian akhir sd kok disuruh nambah mikirin soal kaki
lha wong pengennya tuh perban di kepala cepet dibuka n bablas ke sekolah lagi gitu loh
aku cuma cemberut.


saat kuliah soal jari kaki agak terlupakan
hmm.....gak lupa lupa amat sih
soalnya ternyata di dunia ini selalu ada aja tipikal orang yang suka iseng ngomentarin orang
yah tapi gak banyak, bisa dihitung dengan jari selama 5 tahun masa tinggalku di Bogor


hatiku mulai gembira ketika aku bertemu  reni, mojang bandung, anak AGB, teman satu kosku di sawah baru
Amazing!!! jari kakinya mirip dengan kakiku
dan tebak...itu kami sadari saat kaki kaki kami berdampingan terjulur di depan TV
Shinta, anak semarang itu yang pertama ngeh
"ehhh...........kalian kembaran!" mukanya ceria sambil tangannya menunjuk nunjuk ke jari kaki kami...
olaaa........................wah ren kita sama

dunia jadi indah....
senangnya dapat teman senasib seperjuangan

tapi waktu itu soal jari bukan soal yang sepenting saat SD dulu kok
iya dunk, demo demo lebih memikat
ngecengin ikhwan lebih menantang
hahaha...........

makin ke sini aku makin bisa legowo soal jari ini
saat temen temen putriku mayoritas lulus langsung nikah Allah ngasih aku kesempatan bekerja, ngeliat dunia yang sama sekali berbeda dengan rutinitasku selama ini
dan itu makin membuka kepalaku
sejak banyak bepergian ke tempat tempat baru
ketemu dengan orang orang yang luar biasa
berjumpa dengan orang orang yang kondisi fisiknya lebih spesial daripada aku
ternyata gak apa apa menjadi berbeda
jari kan cuma masalah kecil,
masih banya  hal hal lain yang lebih besar dan penting


sekarang kalau ada yang nanya kenapa jariku lain
aku dengan pede bakal menjawab

"ooo...iya nih, Allah ngasih tanda spesial..jadi nanti kalau ada pemanggilan calon penduduk surga aku bisa langsung dikenali sama penjaganya........"


makasih Allah
aku tahu kau memberiku jari istimewa karena aku memang istimewa






21 comments:

akyas tarmidzi said...

unik tuh le...blum tentu semua org punya..

laksita wijayanti said...

Yup mas,gak sembarangan orang dikasih tanda istimewa sama Allah:B-),im proud of that..tapi butuh waktu lama u menyadarinya..aku beruntung punya keluarga y mendukungku...mungkin banyak y tidak seberuntung aku mas..

akyas tarmidzi said...

syukurilah le...

ilna sari said...

Keknya itu tanda hokinya gedhe Sit. Amiiiinnnnn. Btw, betul, hanya jari, just a piece of cake, ya gak ? :)

Ade Puspitasari said...

^.^

akyas tarmidzi said...

hoki-hoki bento le...

Ade Puspitasari said...

halah...mas akyas ni ye...bikin org laper aje

akyas tarmidzi said...

pesen aja put...

Ade Puspitasari said...

belum jelas secara resmi halal ape kaga nih

akyas tarmidzi said...

nyari yg siput...eh seafood...

Ade Puspitasari said...

hehehe...enaknye tu udang gede yg dimasak langsung kalo biz dari pantai. mmm...yummy *inget kenangan pantai*

akyas tarmidzi said...

maknyuslah...

Mamat Rahmat said...

wih bener unij tuh Mba,...

btw.. itu yg di foto jari Mba Shita apa punya reni :p

sendiriajah kali said...

aq juga bangga sama kelingkingku yg bengkok. menandakan aq bener2 anak papaku!hehehhe...

lina lathifa said...

klo dulu wktu sekolah ditutup2in sekarang dipamerin ya jeng. hihihi mau ikut narsis neh jari2nya. :)

-- san diniarie --- said...

istimewa...!

Laurentia Dewi said...

uniknyaaa.. ( kirain kempol kakiku doang ), hahahaa :p

dina sudjana said...

iya yaa unik..

febbie cyntia said...

Gpp... biar kl ilang gampang dicarinya.. *loh?*
Itu berkat koq jeng ^_~

laksita wijayanti said...

hohohohoh, bener bener
waktu habis operasi ibuku kan dipanggil ke dalam buat nemenin aku yang belum sadar dari bius
nah di ruang pemulihan itu semua pasien keliatan sama, diselimutin, pake penutup kepala putih putih semua
eee ternyata ibuku dapat ide, nemuin aku dengan cara ngeliat jari kaki
hohohohoho

sumapto permono said...

memang kita harus tetap bersyukur... kita diciptakan berbeda pasti ada tujuannya....
TETAP SEMANGAT!!!