Thursday, November 13, 2008

Kompieku Mogok

Dari pagi aku dah mencium suatu ketidakberesan
berasa ada bau bau terbakar gitu deh
dan kayaknya asalnya kok dari kolong mejaku, alias dari CPU ku
tapi masih ok ok aja tuh........
menjelang makan siang.....................................PETTTT!
ntu kompie tersayang ujug ujug mati, gelap
layar monitor masih kedap kedip tanda masih sehat wal afiat
CPU pun kutarik keluar..................busettt, bau kebakar n panas
buru buru manggil Mr E, bapak IT kita
"wah jebol sit..."
huaaa....jangan dunk, data dataku gimana?herbalku gimana?huaaaa......

"yah semoga gak pa pa deh....." bapak E nih kuling kuling ajah deh....aku kan deg degan.

akhirnya disuruh pake laptop atau pindah bentar ke tempat Mas Ang, untung die lagi pergi ke senayan.
yah jelas gak nulis dunk, lha wong data lama kesimpen di kompie lama smua n aku gak da back up nya...
alhasil cuman buka buka website perusahaan jamu, ampe ngebaca tuh jamu bersalin isinya apa aja......

untung gak lama kemudian jeda time...makan siang tempe penyet yang sedap ityu.

balik ke kantor...cihuyyy kompieku dah nyala
tapi CPU nya telanjang, alias tutup sampingnya gak ada
ooo Ternyata Mr Ri, penguasa pra cetak yang lagi utak atik.....
bisa nyala semua kok, dicek satu satu filenya ok.....narik nafas legaaa...
hal pertama yang kulakukan adalah....langsung ngedubrakan ngopi isi folder proyek herbal ke flash disk
habis deg degan banget........

;
;
;
;
;
ending: sekarang kompieku dah baek baek aja
nih aku dah bisa ngetik normal

23 comments:

akyas tarmidzi said...

mogok?
dah coba didorong jen?
hehe...

terlalu panas tuh..
solusi:
1.kasih fan yg mencukupi.
2.buka cashing.
3.jangan dinyalain terlalu lama.
prob inti:
sirkulasi udara kurang lancar

laksita wijayanti said...

wowwwww, Pak Akyas ngelamar aja jadi tenaga IT di sini mau gak?*kedip kedip*
dulu kipasnya pernah rusak, jadi cepet panas, tapi dah diganti
tadi dah dibuka cashingnya, semi telanjang bentar....
jangan dinyalain terlalu lama? waduhh susah neh, kan aku datang pagi pergi malem pak....
sirkulasi udara kurang lancar? hmm keknya iya, soalnya CPU ku dempet dempetan sama kardus isi kardus yang lebih kecil*binun gak?*ember buat repotting taneman berduriku, tumpukan kertas gak jelas, laci, sepatu, sandal......waksss, kesian sekali ternyata CPU ku yah.....

lina lathifa said...

wah kirain kompi mogok = ga bisa kerja = kesempatan ngabur + leyeh2..

[hihihihi.. lg males2an tapi ga ngarep ketularan kompi mogok.]

akyas tarmidzi said...

ya klo gitu diberi pendingin yg maksimal...terutama di prosesor.
rajin bersihin debu didlm pc bcoz bisa punya faktor penyebab panas.
letakkan pc ditempat dgn sirkulasi udara cukup lancar.

ilna sari said...

Mogok, asik dong.
Gak bisa kerja pak, kompie saya mogok. Demo. Minta di upgrade

akyas tarmidzi said...

klo bossnya ngerti IT susah bisa upgrade...hehe..

laksita wijayanti said...

Jeng LIna: itu kalo kasus listrik mati jeng, hihihih
Pak Akyas: *dlongop...soale taune tinggal make*
Mbak Lina: mending kalo cepet diganti mbk, biasanya menyangkut arus keluar masuk duit lama bet deh,.
Pak Akyas lagi: ho oh..........lagi pengetatan neh.

Ade Puspitasari said...

syukurlah, mba...dah bisa hidup lagi kompinya ^.^ selamet ya. gimana hujannya? di sini wuih lagi hujan guedeeee ngeri

laksita wijayanti said...

whahahahaha, Cimanggis terang benderang neh put
cihiyyyyyy.........aku gak deg degan lagi deh, bisa bobo dengan lancarrrrr

Ade Puspitasari said...

lah ini...pawang hujan mba sita pasti mindahin hujan Cimanggis ke Bandung, wekekekek...selamet ya, mba bobo dengan lancar. Aku? bobo juga dengan lancar. Tak peduli gimane petir menyambar bertalu2 hohoho q tetap setia untuk tidur zzzz

laksita wijayanti said...

emang susah kalo tukang tidur.....*siyul siyul*

Ade Puspitasari said...

hehehe...demi kesehatan badan, mba *halah defense*

akyas tarmidzi said...

selamat anda bisa menikmati tidur...hehe..

Ade Puspitasari said...

tidur sampe pules

zki rizkika said...

ehm, mas ri itu emang agak hiperbol kadang....padahal komp m sit kan nda jebol CUMA PERLU GANTI LAPTOOOOP!!! *suara keras dikit plus kepala agak miring ke arah dalem* ya kan?? ehm...cukup *duduk rapi lagi*

ati kusumawati said...

ini ceritane mau mengiming2i tempe penyet gitu ya Le???

akyas tarmidzi said...

waduh!
salah reply...harusnya solusi tokcer itu yg disini...haha..

laksita wijayanti said...

aduuuhhh Dek Kiky emang paling pinter seduniaaa.........*ngasih pita kejuaraan kucing ke kiky*

laksita wijayanti said...

*langsung inget kudu posting ayam n tempe penyet terlezat di depok city*

laksita wijayanti said...

Puput, Akyas......jangan pada ngiming ngimingi aku dengan hal yang ndak baek yahh...aku ini masih suci ok?

Ade Puspitasari said...

lhooooo ???? kok namaku dibawa-bawa, mba ? pak akyaz aja tuh...pak akyaz *melongo bak sapi ompong sambil nunjuk ke pak akyaz*

ati kusumawati said...

huuuuuuuuuuuuuuuhhh..
malahan mau posting segalaaa...

aq ketiban rezeki Le..
dapet..keripik tempe...sale pisang kering..kue keju kering..bawang goreng...kerupuk ga tau namane...(ada ibu2 pengusaha makanan kecil bua stand di IITF..horeeeeeeeeeeee....bisa mborong keripik tempe dan teman2nya)

laksita wijayanti said...

alhamdullilahh.......turut senang bun
gpp, dieman eman mangane yo, kan di sono susah dapat makanan makanan enak ala tanah aer gitu, jadi bunda makannya kudu diati ati, dikit dikit biar nikmatnya lamaaa...
nah nti kalo dah habis bilang ke aku aja bun........nanti tak cariin potonya terus tak pasang di eMPi biar bunda gak kangen lage.......gimana ide cemerlang kan?*maburrrr*