Monday, November 24, 2008

Kebenaran Itu Tidak Pernah Memihak

Jam 9 malam...
mobil meluncur cepat
kugeletakkan kepalaku di sandaran kursi jok tengah Kijang
berat...

Kebenaran itu tidak pernah memihak

kugerakkan urat urat kepalaku
mencoba melakukan mekanisme pemijatan simpul syaraf
nyut nyutan....sejak sabtu malam
kurang istirahat mungkin
wikend ini aku tugas di senayan

Kebenaran itu tidak pernah memihak

Bisa kudengar riuh rendah senda gurau teman temanku
tapi mataku tak bisa berkompromi
teguh lekat menutup
kadang kadang kupaksa memincing
jika mobil bergerak mendadak di luar batas kenormalan


Kebenaran itu tidak pernah memihak

Senayan cimanggis kurasa lebih jauh dari hari hari biasanya
ini lewat mana? batinku bertanya ketika mobil kami seperti berjalan di labirin
*belakangan kutahu itu daerah UKI*


Kebenaran itu tidak pernah memihak

roda mobil menggilas terjalnya kampung tipar
terlonjak lonjak
ahh sudah dekat....
tapi mataku tak mau membuka
lengket...benar benar tak mau kompromi
kepalaku seperti berputar
kesadaranku setengah

jalan pulang ke kos seperti orang mabuk
sempoyongan
Duh Gusti kenapa dengan kepalaku ini
untung baliknya bersama Kiky

tak terkira senangnya hatiku melihat bantal guling kasur nyamanku
huaaaah................
dan inilah hari ini, dengan sukses kubuka mataku pagi ini, tepat ketika jam menunjukkan PUKUL 7 PAGI!!!


Kebenaran itu tidak pernah memihak

BAHH, APA APAAN SIH ITU?
DARI TADI KEBENARAN, KEBENARAN MULUUU

upsss......iya belom ngasih tau yah?
itu sih slogannya Koran Jakarta
jadi setiap melewati rute tol semanggi-cawang
mata kita pasti bakal melihat kotak iklan berwarna kuning terang
tulisannya KEBENARAN ITU TIDAK PERNAH MEMIHAK
Orang pertama yang ngeh kata kata itu adalah Mang Ujang
Driver kita yang hobinya nyetel kaset dangdut
berhubung bolak balik senayan -cimanggis
gak heran lah kalo slogan itu merasuk ke alam bawah sadar kita
terbawa bawa sampe ke mimpi

31 comments:

dina sudjana said...

ha ha ha ha

laksita wijayanti said...

sayang gak sempet dipoto bwat mbk Dina neh....

yelli ordinary people said...

hihi ternyata ga ada hubungan ya :D

Vita Rumanti said...

kirain ada fakta yg menghebohkan...

jebulnya????

laksita wijayanti said...

hohohohoh, habis keinget mulu sih jeng

laksita wijayanti said...

pastiiii jeng vita lom liat iklannya yaaaaaaaaa?
di bogor kan gak ade tuh

Vita Rumanti said...

hu'u....

yg sering aku lihat

"mencari dan memberi yang terbaik"

xi..xi..xi..

Ade Puspitasari said...

sebenernya tu slogan kalo diperhatiin janggal lho, mba...

kebenaran itu yg MEMIHAK lah..memihak pada yang benar. ya to? *serius dot com*

laksita wijayanti said...

yang aku inget........................slogan iklan susu cap nona di baliho gede terminal baranangsiang

"MARI KITA PULANG.................>>>"

uaaaa, aku seneng banget deh

laksita wijayanti said...

tepatnya kebenaran jarang memihak pada kebenaran put

Ade Puspitasari said...

mm..kok tambah rancu? *ngamatin layar bae2*

Vita Rumanti said...

*siap2 bikin papan iklan pengganti*

MEMIHAKLAH PADA KEBENARAN

*mudah2an dek puput puas*

xi..xi..xi..

Ade Puspitasari said...

makasih mba vita..puas bgt *terharu dan berkaca2*

laksita wijayanti said...

wowww, jeng vit vit ini emang business woman sejatih
dah beranak pinak aja bisnis sampingannya
sekarang mo buka usaha sablon reklame lagi
ck,ck,ck...hebat.

Ade Puspitasari said...

maklum jelang musim pemilu, mba...usaha menjanjikan tuh *lirik mba vita*

laksita wijayanti said...

ho oh, kira kira partai mana saja yang sudah meminang jeng vita yah?
*buat nyablonin kaos, bukan buat caleg*

Vita Rumanti said...

sama-sama sayangkuw!

Vita Rumanti said...

banyaaaaaaaaaaak! Sampe bikin daftar antrian jeng.

Arie - Bunda Icha Anakku Sayang said...

hi..hi..emang banyak banget iklan itu ya, tapi ngga papa daripada iklan rokok yang dipasang..:D

laksita wijayanti said...

nooo bener kan mbk? ampe apal dahh

nesia artdiyasa said...

ha....kebenaran tidak memihak itu kata hati wendi ke atim ha..ha..tragedi kedodolan hari sabtu

laksita wijayanti said...

hahahaha...........harusnya wendi ngomong itu yak nes?
kesian sekali dia........teraniaya di expo, kekekeke

Mamat Rahmat said...

lha kirain ada apa Mba..

ati kusumawati said...

sekali Lele..tetap Lele...
ga nyambung babarblas...
cuman mau cerita kangen ma kasur ma bantal aja pake ke kebenaran..kebenaran..

laksita wijayanti said...

Mamat:ahhh dikau ini mat,pasti mengira diriku mau berkampanye yah?

laksita wijayanti said...

Bunda emang benar kalo tempe mendoang itu paling mak nyuss dimakan selagi panas,hahaha

Vita Rumanti said...

*makin ga nyambung negh org*

laksita wijayanti said...

Kebenaran itu tidak pernah memihak jeng..

Vita Rumanti said...

Ga nyambung.com selalu memihak. Memihak jeng sita.
Hi..hi..

laksita wijayanti said...

Ahhh jeng vita marita bisa ajah

Vita Rumanti said...

Aaah jeng sita jga...

*makin genit*