Tuesday, November 25, 2008

Hiii Tikuy, Njelehi!

Aku paling anti sama yang namanya Tikuy
nyebut nama aslinya aja dah bergidik
ini mungkin gara gara tinggal di Bogor
di sana tikuynya terkenal ganas ganas
ukuran gede, gak takut sama manusia apalagi kucing
kerjaannya sliweran kemana mana
hiii............

tapi aku seneng ama mickey mouse lho yaa....

waktu pindah ke mekarsari aku lega
di sini relatif lebih bersih
sampai suatu hari....



pagi pagi
desi bangun duluan, grasah grusuh langsung menuju kamar mandi
aku masih males malesan, biasa kamar mandi cuman 1 kudu sadar antri dan bergilir dunk
lalu ujug ujug gak ada angin gak ada ujan
SITAAAAAAAAAAAAAAAAAAA..........................
*gubraksss......................kunaon iye si desi*
buru buru aku langsung ke belakang

di sana, di depan pintu kamar mandi
desi menyeringai aneh
sambil loncat loncat di lantai
nunjuk nunjuk ke arah lobang WC


Ya Allah, di sana, persis di dalam lubang air WC
menggelepar seekor tikuy
putus asa
kesulitan mencoba naik ke atas
sayang keramik kloset yang licin menyulitkan dia untuk berjalan


"IHHHHHH...........KOK ADA TIKUY SEHH?"
aku ikutan bergidik,
ribut
rame
jadilah kosanku pagi itu pernuh kegemparan
bayangkan hari hari normal aja para tetanggaku dah bising dengan suara kami berdua
apalagi ini, dua cewek manis sedang ketakutan setengah mati


desi ok lah dia jagoan, disuruh benerin listrik jago
aku ok lah gak takut malam malam gentayangan
tapi ini keadaan emergensi coy
ada invasi makluk asing yang mennjelehi

akhirnya timbulllah ide jeniyus di otak kami
kenapa gak minta tolong temen cowok di kosan laen yak?


sms pun dikirim
jawaban segera diterima

A: "aduhhh aku juga gak berani kalo sama tikus"
*langsung gelo......*

B: " maaf, gak ngerti caranya"
*tambah menciut harapannya*

ternyata makhluk bernama cowok juga ada yang gak berani sama makhluk ini


"POKOKNYA AKU JIJAYY DAH...GAK BERANI"
Desi ngeloyor pergi, dari dalam kamar masih terdengar teriakannya
"AKU MO MANDI DI KANTOR AJA"


aku mencelos....
otakku langsung kerja
duhh kalo di kantor mo nyetor gak bebas
sedangkan aku setiap pagi wajib nangkring....
gimana dunk?


Thanks God,
sebuah akal melintas
langsung aku penuhin ember bak
terus tanpa ampun aku guyurrrrrkan ke dalam lubang WC
"Brusssssssssss...................................."
doaku langsung membumbung seiiring putaran deras air itu


tikuy itu mencicit
lalu.............................hilang terseret arus air


HOREEEEEEEEEEE, DESSS AKU BRASIL!!!!!
sambil jumpalitan kek habis menang undian emas 40 kg


pagi itu kami memang mandi di kosan
tapi aku terpaksa dengan sangat terpaksa nyetor di kantor
sampai seminggu kemudian, kami baru berani memakai WC itu lagi









awal bulan ini tikuy datang lagi
lewat lubang pembuangan air
sudah kututup dengan keramik
dia bisa menggesernya
buset dah!!! sekuat apa sih si tikuy jelek itu
saringan yang dari plastik juga tinggal separuh
tapi aku gak kalah pinter dunk
2 buah batu raksasa kutaruh di atas lubang pembuangan
hahahahaha.............kali ini kow pasti kena batunya, makan dah tuh batu!!!!



Foto diambil dari sini


62 comments:

Tian OT said...

kalau tikusnya gede, tangkap pake perangkap kurungan --eksekusi matinya ditenggelamkan, ke empang, atau ke air di ember besar.

kalau tikus kecil (curut), cukup diumpan pake lem tikus.

selamat berburu. :)

laksita wijayanti said...

ya itu pakk....kalo dah kelem,...gak brani mbuangnyaa.....

kalo yang gede, dulu penjaga kosku juga nglakuin
pas ketangkep, kurungannya dijemur di panas terik
lama lama mati tuh.

Arie - Bunda Icha Anakku Sayang said...

hiiii sama mbak paling jijay ama tikus..gelii..

Tian OT said...

kalo yang keelem, aku "linggis" aja, sekaligus dikubur.
kalo dijemur, nyiksanya lama. kalo ditenggelamkan, dalam hitungan menit, mati. lalu kubur. (jangan digeletakkan di jalanan --bisa menyebarkan penyakit).

laksita wijayanti said...

tosssss dulu bunda
di bogor ampun ampun dah gedenya

laksita wijayanti said...

Pak Tian; aduhhh pak....musti cari cowok dulu yah??gak brani euy...

DILARA ve ALI Ates said...

hahaha... si tikuy kayak lord voldemort aja yah... 'dia yang tak boleh disebut namanya' hehehe

The True Ideas said...

tikuy-nya gak mati tenggelam yak?

laksita wijayanti said...

dah langsung mengkerut wajahku mbk, bergidik, dan mendesis....ihhhh

laksita wijayanti said...

pokoknya langsung ikut arus air pak
blussssssssssss.............................hilang gitu ajah.

Ade Puspitasari said...

wuaduuuuhhhh...emang hewan sekarang dah jadi mutan semua kayaknya...tikus? hihihi tu sering bgt mondar mandir di halaman belakang rumahku dan (ntah bego apa syarafnya dah kendor) aku cuma liat sebentar..trz melengos pergi hihihihi...

Laurentia Dewi said...

katanya.. dagingnya miirp daging ayammm lo *biar sitha makin geli*
ehm, hihihihiiiiii.. sering makan ayam ga, sith ? hahahaaa :p

laksita wijayanti said...

woww, hebattt
mput emang berani!!!
*biar kalo ada tikuy di rumah mput mau dimintain tolong ngusir*

laksita wijayanti said...

*langsung lari ke belakang.................huekssss*
jijayyyyyyy akyuuu...............

Julie R said...

yang namanya tikus & kecoa, apalagi yang terbang2, hiii...jijayyyy banget diriku, langsung aku loncat ke kursi deh, itu pasti !

laksita wijayanti said...

nahh kalo kiky, tetangga sebelahku lebih seru lagi mbk
*sambil ngelirik kiky yang lagi duduk di sebelah*
kalo dah ngeliat kecoak, apapun yang ada di tangannya
ato didekatnya langsung dia pake buat nimpukk tuh kecoak
hoaaa.............bayangkan mbk, apa aja
itu saking jijaynya dia dengan kecoak.

Julie R said...

Masih mending ada action, kalo aku bisanya cuma jerit-jerit minta tolong, hahaha....

laksita wijayanti said...

hahahaha......iya ya mbk.
aku juga kalo ada tikus no action
cuma ngedumel gak keruan
dikira ntu tikus bakal ngerti kali ye kita omelin
hahahaha

sendiriajah kali said...

ko aq g pernah tu didatengin tikus? banyaknya cicaaaaaaaak..hiiiiii...

laksita wijayanti said...

kalo clurut iya ya ret?*siyul siyul*

Ade Puspitasari said...

ngeriiii...keknya aku ga mau da di sebelahnya jeng kiky..bisa hancur lebur badanku buat nimpukin tu kecoa hehe

Ade Puspitasari said...

bukan hebat, mba..tepatnya syaraf kagetku dah kendor jelang putus hihihi..jadinya cuma bisa diem sambil melongo plus muka pasi hihihi

laksita wijayanti said...

ck,ck,ck,ck....mputtt
pasrah sekali dirmuh ini
ayooo lawan!!

Sri Sarining Diyah said...

huahahahha tatut tikuy yaaaaaaaaaaaa

Ade Puspitasari said...

prinsipku gini mba... *naikkan kacamata yg melorot*

selama tu tikus kaga ganggu aku, dia masih kubiarkan bebas lalu lalang. Tapi kalo dah berani2 nyentuh diriku..hoah, tak kan kubiarkan ia bebas berkelayap lagi. Ugh! *kepalkan tangan. semangat*

laksita wijayanti said...

hiiihhhh udah begidik gak ketulungan deh mbk...hihhhh

laksita wijayanti said...

tapi dia tuh dah brani ngendus ngendus barang di rumah mput
jijay kan....ihhhh

Ade Puspitasari said...

tu tikus adanya di halaman belakang kok, mba...so ga masuk rumah. Paling dia ngendus2 taneman doank. bukan diriku kan? hihihi *kedip2*

Ade Puspitasari said...

OH YA! baru inget..kemarin bgt beneran deh ada tikus mini gitu, kaya Jerry gitu deh, mba..di dalem rumah. Tepatnya cuma selangkah dari diriku ni yg lagi di depan kompi. Hihihihi...lucu kali tu tikus. Lari cepet...kaya mau dikejar apaaa gitu. Ku cuma pandangin aje *mandang penuh mesra sama tu tikus. hahaha*

laksita wijayanti said...

*memincingkan mata, memandang dengan heran ke arah mput*

Vita Rumanti said...

Hyaaaaaaaaaaaaaaa!

Geliiiii....

*jadi inget tikus yg bersliweran di halaman kosanku*

Ade Puspitasari said...

*pasang ikat kepala "Penyayang Binatang"*

Hewan kesukaanku adalah : *cuap2 ndiri*
1. Sapi
2. Cheetah
3. Singa
4. Harimau
5. Kucing

Mataku langsung berbinar kedip2 kalo liat tu hewan. Maniseeee...*pasti mba sita tambah bengong*

laksita wijayanti said...

tuhh kan, bogor emang kota tikus.

laksita wijayanti said...

*nyari bolak balik....gak da tikuy ihhh*

Vita Rumanti said...

Hu'u mbak!

Kosanku kan bentuknya paviliun gitu. Dari pintu kamar langsung ngadep ke halaman. Aduuuuh klo musim ujan gini, malem suka berisik. Tikus2 bergentayangan.
Mereka sudah tak menghargai lagi kami sebagai manusia.
Parahnya lagi, kusingnya ga berani lawan tikus.
Dasar Kucing Ndak Berguna.
Dimana kodratnya sebagai kucing????

*kesel tea*

Ade Puspitasari said...

tikus mah biasa aja ah, mba...terlalu kecil dan ga nyeremin.

Eh mba..udah pernah liat bayi tikus belum? hiiiyyyy ku lebih jijay sama bayinya *merinding disco*

Ade Puspitasari said...

wakakakakak @.@..ade2 aje

Vita Rumanti said...

apapun bentuknya, tetep aja nyeremin put!

laksita wijayanti said...

iyaaa ini sama dengan kasus di kosanku
otista 82, baranangsiang dulu
coba masak kucingnya takut ama tikuynya
hhh......

laksita wijayanti said...

udahhh...............kecil gak berbulu
hiiiiiiiiiiiiiiiiii

Vita Rumanti said...

Hhh...dasar kucing bodoh! Masak sama tikus aja takut.

*lupa tea, klo kita jga takut tikus*

Tp ak megang mencit alias si tikus putih itu berani loh. Lucu.

ati kusumawati said...

iih..Lele kejam sekaleeeee...
awas lho Le..nanti sodara2ne tikus....balas dendam....hiiiiiiiiiiiiii

lani marliani said...

Weh? Jeng desy bisa benerin listrik? Ck ck..cocok tinggal d kebun kalo gitu..

Ade Puspitasari said...

iyaaaa...hiii dah gitu menggeliat-geliat ga jelas...

tapi ni beneran ya, mba..di tivi ku pernahl iat org makan baby tikus idup2 langsung ke mulut. Hayaaahhhhh >.<" katanye seh buat obat. Glek

Ade Puspitasari said...

hihihi...poko`e yg kecil2 tu bikin merinding, mba...
contoh ye...ulet, ular, baby tikus, kelabang, lintah, cacing..*ngabsen nama hewan*

Vita Rumanti said...

Buka kelas baru put?

Mamat Rahmat said...

coba smsnya ke saya Mba...


hahahahah

akyas tarmidzi said...

coba klo manggil aku...hehe..

laksita wijayanti said...

Mput:aku ndak takut sm cacing,mreka ini sahabat petani lho.

laksita wijayanti said...

Mamat n Akyas: stelah 2sms ke makhluk jantan gagal berbuah manis kt jd berpikir ulang u menghubungi pejantan lain

Ade Puspitasari said...

mau daftar, mba vit?

Vita Rumanti said...

Makaseeeeh!

akyas tarmidzi said...

emang berani?
hahaha..

laksita wijayanti said...

Eh tapi kalo mencit bwt percobaan di lab keliatannya lucu2,bersih lg.

Vita Rumanti said...

@akyaz: ma lu jga gw berani, palagi ma tikus? He..he.. *sok berani mode on*

@jeng sita: ya jeng, ak beraninya klo ma mencit doang.

Ade Puspitasari said...

hohoho...*kasih binatang melata sama mba vita*

Vita Rumanti said...

*siapin kantong bwt nyimpen*

laksita wijayanti said...

uler uleran yah?

Ade Puspitasari said...

uler tangga

Vita Rumanti said...

jangan uler tangga ah, maen ludo aja!

forgotten dee said...

Mih.. Masih inget soal basn tikoos yg lezat ituh? Bwaakaaakaa..

laksita wijayanti said...

*langsung mbekep mulut*