Thursday, November 6, 2008

Awuku Lebih Muda!!![To Ipeh]

What A Small World...
aku sama ipeh ternyata seduluran (saudaraan dalam bahasa jawa)
tadinya sih aku kira kita saudaraan dari jalur nenek moyang manusia, Adam dan Hawa
ternyata........omigod*oodien style*
tapi aku gak gembloenk kayak dia lho yah*ngelirik ipeh*
aku masih waras

sebenernya penulusuran ini rada ribet
secara MBAK ipeh itu buta soal wingko, purworejo, daerah akar kita
titik terang mulai terbuka saat aku berkesempatan ngobrol dengan ibu, bundanya MBAK ipeh
lho, ternyata nyambung waktu ngomong soal desa wingkohardjo
*sementara MBAK ipeh cuma mlongo, tuhh pehh aku lebih melek sejarah nehh*


n semuanya makin jelas semalam
berkat tantenya MBAK ipeh yang lebih melek silsilah dari kami.
jadi ternyata...............Mbah Tjokrowirono(mbah canggah die) punya anak(bungsu) bernama Mbah Sastro (berarti buyutnya MBAK ipeh kan?). Nah Istri Mbah Sastro itu tantenya Mbah Kasan (kalo ini mbah buyutku). tante sepupuan. Jadi Kakek buyutku manggil Mbah buyut putrinya Ipeh itu bulik.


apakah sampai disini cukup jelas sodara sodara?

yang jadi masalah adalah....................KENAPA MBAK IPEH SEWENANG WENANG MEMANGGIL AKU MBAK?

karena katanya awuku lebih tua............yeeeeeeeeeeeee
jelas jelas Mbah buyutmu itu tantenya Mbah buyutku, jadi aku dunk yang lebih muda
harusnya dirimu yang kupanggil MBAK
ok MBAK ipeh????




ctt: bukti sms penjelasan silsilah masih disimpan sebagai barang bukti.


41 comments:

zki rizkika said...

wah pantes mba....seperti kubilang....sifat2 yang diwariskan itu ada yang mirip antara m sit ma m ipeh...sifat yg mana??? hohoohohohhoo....rundingkan dgn mba ipeh dulu...:D

tp btw "desa wingkohardjo".....kok nda pernah bawa wingko???

zki rizkika said...

wah pantes mba....seperti kubilang....sifat2 yang diwariskan itu ada yang mirip antara m sit ma m ipeh...sifat yg mana??? hohoohohohhoo....rundingkan dgn mba ipeh dulu...:D

tp btw "desa wingkohardjo".....kok nda pernah bawa wingko???

Seriyawati - said...

ya sudah...yang dipanggil 'mbak'...saya aja deh...hihihi.

Vita Rumanti said...

Ini baru yg disebut "sodara ketemu gede" dalam arti yg sebenernya.
Slamat, mudah2an menemukan sodara-sodara yg lain.

Sesepuhku juga piyantun purworejo, bahkan daku numpang lahir disana. Tapi jgn interogasi daku ya mbak, daku ndak tau menau soal wingkoharjo lho, yg aku tau wingkobabat. Tenan, sumpah dach!

he..he..

laksita wijayanti said...

suwerrr ki, aku masih waras
coba aku kan gak pernah bilang jadi maknya seekor kucing kan???
kalo ipeh enggak...........*siyul siyul*

laksita wijayanti said...

aihhhhhhhh ada penyelamatku...............

laksita wijayanti said...

ah..ah..ah*geleng geleng kepala*
enggak jeng, sama sekali gak berhubungan
wingkobabat itu cuma nyerobot hak paten nama aja
kan die punyanya wong semarang tho?
nek asline wingko ki krimpying karo gemblong.

Vita Rumanti said...

jadi pengen ke purworejo euy!
Selain krimpying, yg tak kangeni adalah gebleg. Tau makanan itu jeng??

Laurentia Dewi said...

baca ini deh sitha : http://laurentiadewi.multiply.com/journal/item/1250/What_a_Small_World_

laksita wijayanti said...

yaaaa GEBLEK, maksutku itu....tapi salah ketik jadi gemblong
tau dunkk, dimaem pake sambel pecel pedes.......slurpsss....

Vita Rumanti said...

kekekek.....
sama tempe bacem juga enak tenan! Ajiiiiiiiiiiiiiiiiiiiib.

laksita wijayanti said...

ok mbkk, aku simpen dulu ya
dah mo balik neh.

laksita wijayanti said...

*mule ngeces*

Vita Rumanti said...

*kabur*
sebelum keno cesane..

ipe gandrung said...

hah?!??? *garuk2 idung*

lha yo bener toh le?? kan kalo misal dalam silsilah si A manggil B dengan sebutan "tante".. nah berarti A awune luwih tuwo no... iya toch konco lan sedulur?? tante itu kan ADIKnya bapak/ibu kita..

kow ini jangan sering ke toilet kalo dosen antropologi lagi nerangin yah! *nimpuk wingko babat*

akyas tarmidzi said...

wah slamet2...hehe..
sing podo rukun nggih...

forgotten dee said...

Bwaakaakaa.. Mamih ma mbandrung Pantesan sejenis..

ipe gandrung said...

rukun lah pastinya... *nek pas mangan yo rukun, akur toh le?*


hush didin! lele itu beda ordo sama oodien ok! *lho?!?* ikiikikikkk...

akyas tarmidzi said...

bagooss...hehe..

lani marliani said...

Mom,coba cari tau,jgn2 qt jg seduluran..hehe..

lani marliani said...

Mom,coba cari tau,jgn2 qt jg seduluran..hehe..

akyas tarmidzi said...

yup kali saja sama saya juga....hehe..

Mamat Rahmat said...

hahhahahhaha Mba Sitha sama Mbah Ndrung sodaraan ? xixixixixi

pantes...pantes....

laksita wijayanti said...

telattt..................nah netes tuhhhh, weeee

laksita wijayanti said...

*memandang dengan iba warga lakeside wellstone yang katro banget*
nek keponakan karo tante, brarti sapa yang lebih muda?
ponakan noo, itu artine Mbah Buyutku noo........*nglempar sale*

laksita wijayanti said...

makasih, makasih pakk....kalo rukun keknya masih lama deh
sampai warga sumur batu mengakui kalau cimanggis itu the most beautifull place in West Java....

laksita wijayanti said...

ahhh dek dian inih, kow kan juga sejenis dengan kami..........

laksita wijayanti said...

iyaaa dunk, kita akur*kalo soal maeman*
didin kie sama ordonya karo mollyku no...bukan aku
nek aku kie sama ordonya karo Anjelina Jolie itu lhoo...

laksita wijayanti said...

*ngasih hadiah ke pak akyass......*.....

laksita wijayanti said...

*menatap curiga ke lani....hmmm, kenapa aku yang melek peta ini harus berhubungan dengan orang orang yang buta peta seperti ipeh dan lance, hhh*

laksita wijayanti said...

*siyul siyul*
purworejo-pemalang ki adoh lhhoooo

laksita wijayanti said...

hah????pantes apa mat??????
aku kie waras lho, gak gembloenk kayak gandrung....

Mamat Rahmat said...

kalo orang gemblung ngaku waras juga wajar kok

hahahahhaa

laksita wijayanti said...

mamat!!!!Kow sudah ketularan gandrung yah???

Mamat Rahmat said...

nah yang gitu itu semakin menunjukkan ciri2....

xixixixixi

laksita wijayanti said...

pfuihhh............

ipe gandrung said...

mbak sita mbak sita... njaluk sangu... ikikikikikk....

ipe gandrung said...

nek katrok ki mbok jo suwi2 toh le.. le...

ini kan mbahasnya tua secara "awu" bukan tua berdasar usia... lha contoh ki yah, aku kan manggil anaknya masku ki "mas naufal" padahal dia tuh baru kelas 2 SD. tapi aku awune muda, jadi tetep manggil ke dia "mas".

sampe sini ada pertanyaan? *siyul2*


nah, nek wis bar katrokmu... njuk obat cacing'e jo lali diombe... gek ndang waras yoh!

ipe gandrung said...

ordo katrok po? *mbalang mos*

Mamat Rahmat said...

wakakakakkakka

laksita wijayanti said...

huhhhh, tapi ngapain aku dipanggil panggil Mbak segala????
yang jelas kow itu yang MBAK!!!weeee