Wednesday, October 22, 2008

penyakit mendarah daging

Lagi heran...kenapa ya sering banget kalo rapat/ada acara seminar etc sama instansi pemerintah kudu bikin daftar hadir fiktif?
nyang ikutan rapat gak sampe 5 orang, disuruh bikin list 35 nama....
kira kira buat apa yak?
SPJ dobel?laporan penyelenggaraan tampak sukses?
kalo terus terusan manipulasi gitu gimana mo maju, mo profesional dunk?

Ini baru satu contoh kecil, belum yang laen laen.

di mana yang salah?
dari presiden sampe menteri aka kepala departemen dah gembar gembor "perbaikan, perbaikan mental", tapi kok ya gak kena ke lapisan akar rumput itu yak?

apa yang salah?
kata orang sih penyakit ini dah mendarah daging, dah kebiasaan
jadi gimana dunk cara motongnya? perombakan?revolusi?

apa musti pensiun dini semua pegawai departemen terus diganti yang fresh n clean?
ibarat sel tumor, pembasmian gak boleh setengah-setengah, kudu sampe akar-akarnya biar sel baru gak terkontaminan.


NB: buat temen temen yang baru ketrima jadi PNS, moga masuknya kelian bisa jadi angin segar tanda perbaikan di negara kita.  KEEP FIGHT yak!



*tapi kalo masuk PNS nya gara gara nyogok, terus akhirnya bertekad "nyambi" buat balik modal gimana dunk?whuaaaaaaaaaaa.................................ini kok melingker lingker kek uler aja sehh?

21 comments:

The True Ideas said...

kemarin seorang teman diberi amplop kehadiran, tanda tangannya 100 ribu, pas dibukak cuman isi 75 ribu, 25 ribunya dah ditilep... :(

laksita wijayanti said...

25 kali berapa peserta........mayan buat tambah tambah n bagi bagi pak.

The True Ideas said...

bahasa kerennya: ceperan...

dina sudjana said...

ha ha ha udan biasa eta mah..

laksita wijayanti said...

hihihih, iya neh mbk, ampe binun ngeliat list fiktif tea

lina lathifa said...

masya Allah... kemaren jg baru ngalamin eneg ama oknum pegawai pemerintah. mudah2an segera diganti dengan generasi yg lebih baik ya.

laksita wijayanti said...

Amin, Amin
iya mbk LIna, semoga generasi baru bawa angin perubahan yang lebih positif ya.

Arie - Bunda Icha Anakku Sayang said...

duuh PNS..kok gt ya..*prihatin*

Vita Rumanti said...

Jeng..hari ini aku juga baru denger fakta menyedihkan tentang kantorku. Bukan wilayah kerjaku langsung sih, tapi tetep aja, nama besar instansi dipertaruhkan.
Mudah2an tidak berlarut-larut.

laksita wijayanti said...

tapi sampe hari ini profesi PNS masih jadi idaman para orang tua mbk, termasuk ibuku, ya biasa masih seputar jaminan hari tua
padahal sekarang kan dah ada asuransi pensiun juga yang bsia kita pake yah.

laksita wijayanti said...

amin, amin,. nama baik jangan sampe tercoreng ya jeng.

Tee - said...

sit.. itu untuk konsumsi... uang konsumsinya untuk 35 orang.. kl 1 orang dijatah konsumsi 6.000 atau kl hokben malah Rp. 15.000.... yang dateng cm 5.. berarti yang jatah 30 orang bisa ditilep to?

laksita wijayanti said...

katanya 8.000 per orang mbk, spj lho, konsumsi kadang dah disediain tuh.

Tee - said...

oooow.. berarti uang hadir ya? pernah juga sih dapet.. aku sampe bengong...

laksita wijayanti said...

lohh gak sampe lupa tanda tangan kan yaa?

Lutfie Septerina said...

Jangan mau deh suruh buat2 kek gitu lagi. Boongan aja. Ikut dosa nanti kita.
Untuk tujuan apapun, klo ada tipu2nya, uda ga bener tu.
Biasanya klo kek gitukan keitung dinas keluar. Kan dapet uang makan ma uang transport. Klo yang dateng 5 tapi yang suru ngisi 35, brati sisanya fiktif, klo ada uang dari kantor, uangnya buat nggaji itu -yang uang rakyat- sama aja uang korupsi pake akal2an tu.

Tian OT said...

ada indikasi korupsi, berkaitan dengan "mark-up" daftar nama yang hadir itu.

akyas tarmidzi said...

klo pegawai BI yg tukang tanda tangan doang mau dah gw...hehe..

laksita wijayanti said...

HIdup Iwel!!!!!

laksita wijayanti said...

Betul sekali pak, jadinya posisi kita yang berperan jadi rekanan jadi serba sulit neh....

laksita wijayanti said...

sek tanda tangan kan biasane sek punya wewenang kuwi lho kang..