Thursday, September 18, 2008

Me and My Mom

dapet orderan dari mbk Hanny, hihihih
kerna aku sayang banget ma bunde, dengan senang hati aku ngerjain PR inih

1. Kapan terakhir ketemu my Mom
lebaran taun lalu??.............ya ampyunnn ternyata aku ini jarang balik yaa


2. Apa kenangan terindah bersama ibu, bisa kenangan dimasa kecil ato setelah dewasa.
wahh, kalo sama bunde mah pasti jadi kenangan terindah dunk ahh..coba aku list diantaranya yaa...
- dulu waktu TK di Condong catur aku selalu ditungguin ma bunde, maklum masih jadi anak tunggal gitu deh, bapakku kan lagi tugas belajar ke negri entah berantah jadi mainannya bunde ya cuma aku seorang

-waktu SD rumahku pindah ke daerah selokan mataram,  SD ku di Ambarukmo...deuhh kebayang jauhnya kan? nah ibuku sering jemput aku, naik sepeda..kring kring....biasanya sebelum pulang jajan es campur dulu di JL Solo...yummmy

-waktu pindah ke Manado, tiap hari minggu aku dibikinin tinutuan terlezattt seduniaa......gak ada saingannya dehh!sayang waktu pindah dari sono beliau gak pernah masak bubur itu lagi...alesannya sih gak ada daun godinya

-tentu aja kalo lagi ngobrol, bisa ramee dehh....


3. Adakah persamaan kita dengan Ibu? baik dari sifat, tingkah laku maupun kesenangan?

sama sama mandiri, gak suka manja manjaan, seneng nimbun benda benda gak jelas, seneng ngomentarin acara TV, seneng makanan pedas, lebih milih cuci piring daripada setrika, seneng jalan ke pasar, kalo bobo lampunya dinyalain, seneng nyetel bunyi bunyian (TV atau radio) nonstop walopun gak ditonton/dengerin*kebiasaan jelek neh*, seneng kerja bakti, seneng ngurusin taneman, seneng numpuk majalah sayang buangnya, seneng ngemil gurih gurih.


4. Ingatkah kita kapan saja membuat Ibu menangis/terharu/bahagia karena kita? (boleh lebih dari satu)
Inget dunk.....waktu aku dioperasi di PKU Muhammaddiyah, waktu aku ketrima di IPB, waktu aku dilepas pertama kalibuat kos sendiri setelah 17 tahun gak pernah yang namanya misah dari ortu*ternyata setelah itu aku terus jadi anak perantauan sampe sekarang, hihihi*, waktu aku wisuda, waktu aku menang lomba nulis, waktu ngedoain abis sholat
kalo lebaran keknya ibuku gak pernah nangis nangis dehh.....


5. Masakan / makanan bikinan Ibu yang manakah yg jadi favorit kita?
sambel goreng hati kentang, soto ayam, tahu telupat, perkedel kentang, wajik duren, tempe goreng, tahu isi, tinutuan, ikan balado, kolak pisang, es kopyor, tumis labu siyem, tumis kangkung, bobor bayem, tempe tahu bacem, pindang patin, sop kentang.............hmm, keknya semua masakan ibuku jadi favoritku deh, hihihihihih...............upssss kecualii ini nih kalo hobi nyemplungin cambah beliau kumat....ya ampyunnn, suka bikin ilfil deh.


6. Seperti apakah sosok ibu menurut versi kita?
ibu tuh wanita kuat

7. Apakah rencana/cita2/impian terkini kita untuk ibu, yg ingin kita wujudkan? (boleh lebih dari satu).
-nraktir naik haji n umroh
-tinggal di jogja n ngurusin ibu, pokoknya pengennya ibu tuh tinggal sante aja, tinggal menikmati hidup n ngerjain hobi hobi beliau.
-mbeliin jilbab belah samping yang asli...yak sodara sodara belahannya asli di samping, bukan belah belakang yang diputer jadi ke samping. ini idaman ibuku dan sampe sekarang aku belum nemu
-ngajak jalan jalan di jogja...biasanya aku jalan sendiri dibonceng adekku sih, hihihih
-mbangunin toko di samping rumah


hmm....keknya gak bakal cukup kalo ngomongin bunde, tapi segitu aja dulu deh keknya kita juga perlu bikin Me and My Pap, biar kate babe dah pindah ke alam baqa kan tetep banyak kenangan konyol ma beliau

ok, aku gak bakal nimpuk nimpuk
buat siapa aja yang sayang banget ma sesosok wanita bernama Ibunda sok atuh pada bikin...






14 comments:

ATHAYA Batik Tulis Madura said...

waduh bun.... jadi kangen sama mama... :)

yelli ordinary people said...

nomor satu aku lebih lama lagi dua taun yang lalu huaa

-- san diniarie --- said...

ibu..ibu..ibu..

wahida ariffianti said...

hehehehehe kayaknya hubungan Sita dan bunde seru bener... :-D
seneng deh bacanya Sit, titip sungkem sama beliau ya
bilang, dari orang yang hobinya sama : menimbun segala sesuatu yang nggak jelas tapi sayang buangnya! hahahaha

dina sudjana said...

hik.. ibuku sudah tiada

laksita wijayanti said...

Jeng Acil: hayoo atuhhh mudikk, deket kan jeng?
Jeng Yelli: hahahahahaha, ada yang lebih parah dari akuuu
Jeng Dini: mo gantiin sulis ya jeng?hihih
Mbak Wahidah: seruuu mbk, apalagi kalo my mom vs my pap, wedehhh
hobi nimbun juga neh mbk?Heu heu heu heu, parah tuhhh...
Mbak Diyas: *peyuk peyuk* moga moga Alm bunda tenang di alam sana ya mbk;)) biarpun dah gak sama sama kita tapi yang namanya kenangan gak bakal hilang deh mbk, ;))

lina lathifa said...

wah mbak sama inpian ke satunya. saling ngedoainnya biar segera terwujud... :)

ilna sari said...

Begitu banyaknya timpukan yaaaah heheheh.
Sit, demen nimbun barang, demen nimbun apa lagi ? Hehehe salam buat mamake

akyas tarmidzi said...

nyokap saya is the best!
hehe..

akyas tarmidzi said...

nyokap saya is the best!
hehe..

laksita wijayanti said...

mbk Lina: amin, amin mbk, semoga nanti bisa ketemu di sana ya?;))

Mbak Ilna: itu mbk, nimbun majalan, kardus, mangkuk, ekkekeke

Akyas: ibuku dunkkk....

akyas tarmidzi said...

yasudah...ibu kita kok jeng...hehe..

BIG Sensei said...

jadi inget ama "ubun" (panggilan sayang buat ibu aku ) di surabaya.............. misz u, mom

laksita wijayanti said...

ayooo ayooo akyaz sama sensei kerjain timpukannya