Wednesday, September 10, 2008

Caleg PPP ngamuk-ngamuk di acara TV


Kali ini acungan jempol dariku buat TV One
keknya bentar lagi Metro bakal kesaing deh
TV One gak hanya menampilkan format diskusi biasa
pembawa acara tidak memposisikan diri sebagau hakim
mereka berhasil menggiring sifat asli narasumbernya untuk keluar
mau contoh?
9 september 2008, Apa kabar Indonesia malam
tema PPP dituding perjualbelikan nomor urut caleg
narasumber yang hadir: Isa Muhsin, Ka Dep Hukum DPP PPP dan Djoko Edy Abdulrahman, caleg no urut 1 wilayah Madura.
seharusnya ada narasumber ketiga, Bahrudin Dahlan, mantan caleg PPP yang tadinya caleg no urut 2 untuk daerah pemilihan Tegal. Tapi Bahrudin batal tampil lantaran ada "kecelakaan".
aku gak begitu jelas nangkapnya tapi keknya sebelum acara live berlangsung Bahrudin juga hadir tapi dia dipukul oleh Djoko Edy. Bahrudin pun menolak tampil.
Wawancara/diskusi akhirnya tetap dilakukan via Telp dengan Bahrudin.
Padahal kalo sampe pukul pukulan itu terjadi pas live keren juga tuh.....pasti bakal jadi Headline, "Preman kok bisa jadi Caleg?"

Bahrudin dituding menyebarkan fitnah terhadap Djoko Edy.
dalam satu statement nya Bahrudin melempar isu bahwa sudah terjadi jual beli nomor urut caleg
sapa yang bisa membayar mahal bakal dapat nomor urut jadi PPP
kebetulan yang disorot PPP Jatim.
Nilai uang yang terlibat ditaksir Rp250juta.  Beberapa nama disangkut pautkan.
Bahrudin sendiri menolak memberi tahu dari mana/dari siapa kabar itu ia dapat.
Parahnya, pernyataan Bahrudin itu langsung disambar oleh media massa, ditampilkan jadi berita, dan kebakaran jenggotlah para penggede plus caleg nomor jadi PPP Jatim.
Djoko Edy merasa menjadi korban.

itu kronologis
yang paling menarik adalah ekspresi  yang tertangkap kamera TV One
coba lihat, yang terhormat Bapak Djoko Edy, Calon wakil rakyat yang kalo jadi bakal mewakili masyarakat Madura di lembaga negara bertingkah seperti, bahasa halusnya sih "orang naik darah"
nggebrak nggebrak meja, teriak teriak, ngancem segala macam.
ampe pembawa acaranya kerepotan nenangin...hihihihih.

Pak Djoko, kira kira kalau nanti Bapak jadi wakil rakyat bakal beraksi kayak gitu gak menghadapi kenaikan harga BBM? kenaikan tarif listrik PLN?
atau malahan "potensi" ngancemnya itu cuma dipake pas nuntut kenaikan gaji dan penambahan fasilitas anggota dewan?
kalau pilihan pertama yang bakal bapak lakukan, dijamin deh pak rakyat Madura pasti teranugrahi banget punya wakil kayak bapak
tapi kalau pilihan kedua yang jadi kenyataan...................salah pilihhhh???? kesiannn deh rakyat!


Harusnya rakyat tau luar dalam gimana calon-calon yang akan dia pilih
tapi susah juga ya,
liat aja kondisi sekarang, caleg bisa saja gak tau luar dalem daerah yang diwakili
lha iyaa, lha wong cuma caleg dadakan yang dipasang buat ngramein pentas pemilu ajah.
boro boro ngerti potensi, hambatan, peluang daerah, jangan jangan taunya cuma lokasi propinsi di peta aja.
hhh...........
sudah waktunya rakyat cerdas dalam memilih.
kalopun gak ada yang layak menurut hati nurani kita untuk  dipilih ya seperti saya aja, Golput.


23 comments:

FeTry Z AchMad said...

whuaaa................


tv-one emang kerenn ;)

'Titin Fatimah' said...

wow!

wahida ariffianti said...

Oalah, prihatin... :-(

farrel syauqie said...

Joko Edi tuh dulu anggota DPR PAN yang dipecat...sekarang loncat ke PPP

bondan suryo said...

joko edy ini yg dulu orang PAN bukan yah?

laksita wijayanti said...

Mbk Fetryz: iye mbk, kerennn, nanti aku mau minta mug nya ah ke temenku di sana, hihih

Mbk titin: awas mbk, ojo kaget gitu, hihihi

Mbk Wahidah: dah milih calon wakil nya mbk?

Farra & mas surya: o ya? aku gak gitu ngerti tuh., rambutnya rada panjang gitu. bicaranya masih medok logat madura.

farrel syauqie said...

yang lucu si Bahrudin itu skrg loncat ke PAN dari PPP

mereka politisi atau bajing loncat ya

Andy Anggra said...

PPP itu partai Islam kan? kok calegnya ga islami.....Tolak Partai Busuk!! Tolak Politisi Busuk!!

aien r said...


wuaaaaaaalllaaaaaaahhh....
klo calegnya kayak gitu....
gimana rakyatnya nanti....

HIKS!!!.... aku benci politik di Indonesia....

The True Ideas said...

golput =golongan siput :D

lina alwi said...

Memang gila tu orang. Bikin malu partai Islam aja. Nggak nyambung banget kelakuannya. Atau mungkin dunia ini sudah terbalik dan Allah SWT ingin menunjukkan... "Beginilah Islam dirusak dari dalam, oleh orang2 yang mengaku berjuang demi Islam"
Aduh... malu deh gue...!

al ienz said...

waduh,..aku gak pernah nonton tipi nih,..
hiks,..:(

laksita wijayanti said...

replynya dari bawah yak, hihihi
BIntang biru: aku juga jarang, cuma pas tadi malam pulang tarawih iseng nyetel ajah,;))

shaphira: kalo pak Isa nya masih cool/adem adem aja mbk, dia juga bilang yang intinya urusan umat masih banyak, ngapain kita malah ngributin hal yang gak jelas kayak ginian.

Pak Syamsul: Golput?siapa takuttt..hihihih

MBk aien: tapi kudu ada yang mau ngurusin politik mbk, kan hajat hidup orang banyak tuh.

Andy: Setuju!

Farrel: Bahrudin sempat bilang di telfon...."semua kartu anda sudah saya pegang, sudah ada di polisi..." nah lho, apa lagi tuh, ternyata Djoko banyak kartu AS nya kalee ya..

Ceanifita Shop said...

wahhhhhh seru banget...sayang ga nonton ni...ga heran la..masih caleg mencak2..dah jadi dpr malah ketiduran di rapat .. terima sogokan pura2 ga terima...duh wakil rakyat....

arnia arni said...

Ada tentara satu pleton
Lagi nyari barang-barang murah
Iya aku juga nonton
hati ini rasanya gerah

lani marliani said...

Tp aq rada kecewa sama acara kmrn. Yg ada wanda hamidahnya. Narasumbernya kurang greget.

laksita wijayanti said...

sabar...sabar......yakin aja diantara ratusan caleg itu pasti ada yang bagus
itulah yang hrus dipilih temen temen yang mau nyoblos, hehehe

hananto sudibyo said...

kalo gw gak salah joko edy dulunye pernah kasus mo pergi ke mesir buat study banding masalah judi.....tapi keburu ketauan

Golput = golongan putri ?

Andri BS said...

Beeeeh de’ remma......

laksita wijayanti said...

bahh, jadi kenapa dia bisa jadi caleg no urut jadinya PPP yak?

Tee - said...

hmmmmmmmmmmm... joko edy yang itu???? Yg jelas.. kasian aja kl sampe dia yang dapat posisi... kl orang yg temperamental n g bisa nahan emosi dan bukannya menjawab dengan cerdas.. biasanya ilmunya cetek.. termasuk agama... :P

Tee - said...

Jadi inget acara debat tentang MUI mo mengeluarkan fatwa haram untuk merokok... ada yang nonton? seru tuh.. narasumber ustadnya sampe merah wajahnya... :P

laksita wijayanti said...

tadi malam ada kelanjutannya sih mbk
yang jadi narasumber Bahrudin Dahlannya
tapi dia baru mau mengungkap bukti di pengadilan.