Tuesday, August 26, 2008

gigi bungsu

ayoo, yang gigi bungsunya dah numbuh semua ngacunggg
berarti ngalamin juga kan gimana nyut nyutannya?
nah, Alhamdullilah gigi bungsuku dah keluar semua
tapi..........dari empat, tiga diantaranya harus diambil
soalnya gusiku gak cukup alias gigiku terlalu banyak...hahahahaha

ini satu hal yang bikin aku kagum sama dokter gigi*orang awam.com*
mereka tuh hebring nian yo, bisa memprediksi seluk beluk gigi kita
waktu aku umur 6 tahun dokter gigiku di jogja dah wanti wanti sama ibu
"bu, nanti kalo sudah besar harus ada yang dicabut, soalnya gak muat*
ibuku sih he eh he eh aja...
sampe umur 7 tahun, alias waktu tinggal ke jogja aku masih rutin ke dokter gigi
keknya sih hormon gigiku subur banget
gigi susu masih kuat bagus eee dah numbuh gigi lagi
terpaksa harus dicabut deh
pokoknya aku jadi akrab banget sama pak dokter*yang aku lali jenenge*
prakteknya di sebrang hotel ambarukmo,JL solo, sekarang deket Ambarukmo Plaza
karena rajin dirawat drg makanya gigi atas dan setengah gigi bawahku rapih
loh kok cuma setengah gigi bawah?

yoi, gara gara pindah ke manado n ada adek baru, ibuku jadi sibuk
ke dokter gigi gak serajin dulu lagi
plusnya lagi gigi susuku dah mulai gampang lepas
gak perlu dicabut cabut, hihihihi

nah disini mulai, karena tempatnya gak cukup
jadi ada bagian gigi bawahku yang terlalu rengket, dempet dempetan
tapi masih ok ok aja kok, buktinya senyumku tetep manis kan?*narsis.com*

sampai tiba waktunya aku kuliah di bogor n jadi anak perantauan.........................
eng ing eng, mulai muncul tuh gigi gigi bungsu

kasus pertama: bungsu kiri atas, tumbuhnya gak lurus ke arah dinding rongga mulut..cabut!!

kasus kedua: bungsu kanan atas, dokter dah ngeliat ni bakal gak cukup lagi, makanya...cabuttt!!

kasus ketiga:...............hmmm, pak dokter manggut manggut.....dironsen yah?
aku kaget...wahhh ada ronsen gigi ternyata yaa*udik banget deh*

habis dironsen olala, ternyta oh ternyata....bungsu kiri bawahku emang laen dari yang laen
mosok numbuhnya ke samping, di dalam gusi lagi, ndorong sodara sodaranya yang laen
pantesan aku selalu liatnya cuma putih putih kecil, kirain baru tumbuh ternyata dah gedee di dalam....huaaa


operasinya gak bisa di dokter gigi lagi tapi di bedah mulut, kan kudu dibedah, pake dijait jait gitu
jadi sabtu sore, pas libur kuliah dianter temenku Intan"bontet" fortuna F aku operasi gigi
hihihih.....1 jam disuruh mangap bok!
balik balik dapet kenang kenangan 2 jahitan di gusi n si gigi nyentrik tea, plus instruksi jangan makan dulu sampai besok pagi
kalo operasinya sih gak sakit...lha iyaaa dunk, kan dibius.
tapi yang bikin nyesek...balik dari klinik, si intan kelaperan
jadilah dia dengan lahap makan bakso sementara aku cuma ngeliatin sambil ngelus ngelus pipi yang rada bengkak...............teganya si bontet


untunglah bungsu kanan bawahku sehat sehat aja, sekarang bisa tumbuh n berkembang dengan normal


19 comments:

Dyan Anggraini said...

aku udah numbuh semua....dan alhamdulillah semuanya baik2 aja...hehehee...(ah gak seru ya...jadi gak ada ceritanya :p)

Sanggar Mewah said...

Gigi bungsuku yang bawah kanan kiri sudah diambil sebelum muncul dari gusi (operasi). Gara-garanya gigi itu tumbuh mendatar mendorong gigi depannya. Alhasil saya pun bebas senut-senut gigi bungsu yang tumbuh.

yelli ordinary people said...

aku belom numbuh niy :D

laksita wijayanti said...

bunda rayhan: horeeeee, selamat mbkk!!!
kang elfarid: wah samaan kita ;))
jeng yelli: coba diliat liat, jangan jangan dah pada tumbuh semua tanpa kerasa sama sekali, hihihih

perca endah said...

jd ingat The Children of The Lamp :)

laksita wijayanti said...

mbk En dah numbuh semua yaaa?hehehe

shanti saptaning said...

katanya kalau gigi bungsunya tumbuh normal sesuai jalur, gak bakalan senut2 ya ?
aku punya gigi bungsu kiri bawah, numbuhnya ngawur, nabrak gigi depannya
disuruh nyabut, masih ngumpulin nyali dulu, ntar deh abis lebaran ..hahaha

ipe gandrung said...

fiuhh... inget tuh pas si bungsu nongol... meriang seminggu euy! ga bisa buka rahang. untung dikasitau meneer kalo ternyata gigi bungsu nongol.. kirain demam mo pinter... wakakakakakkk...

laksita wijayanti said...

mbk shan: ya gitu mbk, sama, nabrak gigi depannya, kudu lekas dicabut tuh, hihihih

Gandroenk: kirain demam mo waras.............*siyul siyul*

david faisal said...

gigi bungsuku tumbuhnya menyamping sehingga menabrak gigi disampingnya

sakitnya minta ampun,terpaksa deh dioperasi bedah

(baru ngeh kalau ada spesialis bedah mulut)

lina lathifa said...

waaa.. sakit dan serem ga klo sampe bedah mulut gitu? mangap se jam? bisa ya? aku tambal gigi aja suka ga kuat mangap lama-lama...

laksita wijayanti said...

df: bedah rekonstruksi telinga juga ada lho, macem macem ternyata,

jeng lina: pegell mbk, untung ada alat ajaib yang bisa nyedotin air liur kita, soalnya mangap segitu lama bisa menyebabkan air liur tumpah ruah kalo gak disedotin, hehehehe

hananto sudibyo said...

weleh..buat yg belom pernah operasi gigi berdoa deh jangan sampe ngalamin....tapi emang kalo gigi udeh sakit gak tahan cenut cenutnye...

hanzolah syarief said...

kalo boleh tau berapa biaya cabut gigi bungsu, n di bogor dmn temptnya????

hanzolah syarief said...

dtunggu jawabannya

hanzolah syarief said...

sy lg punya masalah gigi bungsu, snut snut rasanya

laksita wijayanti said...

1jt dulu,tapi kalo di rs lebih murah,ke karya bakti aja coba.

ayu christy said...

Salam kenal,numpang tanya. Biaya 1jt itu yg dibedah kan?kalau bungsu yg dicabut tanpa bedah berapa?tahun berapa?terima kasih

laksita wijayanti said...

Hai mbk,iya 1jt itu pake bedah,taun 2002an.kalo cabut biasa keknya gak nyampe 200an kan sama aja ma nyabut biasa tho?