Monday, January 7, 2008

I am A Legend

Rating:★★
Category:Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
I'am Dr Robert Neville
i'm survive
Every day i will at the docks by the bridge, when the sun is highest in the sky
if anyone survive
i have a food
i can give you protection
if anyone survive, you're not alone......


New York City, 2012, Tiga tahun setelah serangan virus kripsin (KV)
kota itu sudah berubah menjadi kota hantu
tidak ada yang bertahan, kecuali Dr Robert Neville
Robert Neville, ahli virulogi, selamat lantaran tubuhnya memiliki kekebalan khusus. Ditemani samantha, anjingnya, ia hidup sendirian
istrinya, zoe, dan marley, anak semata wayangnya tewas saat detik detik evakuasi massal tahun 2009.
Robert mengemban tugas khusus, menemukan obat KV
KV mengubah manusia yang terinfeksi menjadi zombie haus darah
Robert dan sam hanya bisa keluar di siang hari (berburu rusa, memetik jagung, meminjam DVD, mengisi bahan bakar)
penyebabnya, zombie itu hanya berburu di malam hari
mereka tidak tahan sinar ultraviolet.
jika senja menjelang, robert sudah harus berada di dalam apartemen yang berubah menjadi bunker, setiap inci kaca jendela ditutup lapisan baja.
di basement apartemen itulah robert bereksperimen dengan penelitiannya
mencari penawar KV.
konflik mulai terjadi saat dalam satu kontak langsung, sam terinfeksi dan akhirnya tewas. Robert seperti di ambang keputus asaan. ia frustasi................

-------------------------------------

Iam legend diadaptasi dari novel karya Richard matheson
di awal cukup menegangkan, tapi rada rada ilfil di akhir cerita
istilah gaulnya endingnya maksa bangett
coba diperpanjang jadi 3 jam, pasti lebih menarik.

Fakta_fakta yang ketangkep abis nonton film ini:
1. Film dengan pemain utama tersedikit, cuma 1 orang, yang lain figuran
2. Apple benar benar berjaya, bertebaran sepanjang durasi, mulai dari imac 20 inch, ipod, macbook...tapi kok di akhir cerita ntu semua barang barang yang bikin iri itu pada diancurin yaaa...hua, hua, hua, hua!!!!!


13 comments:

dyah ru said...

kalo aku heran aja bisa bertahan segitu lama..

laksita wijayanti said...

emang banyakan tanda tanyanya mbk, kekekekeke

Kang Dani :) said...

Gyaaaaaa, aku baru tadi malem nonton filmnya sama Istriku. Kereen emang, Sayangnya, si Tokoh Utama nggak bertahan sampai selsai, malah milih jadi martir untuk menghabisi mutan. Over all. Seruu!!

laksita wijayanti said...

makanya judulnya "i'm a legend"*rada rada ke arah narcissm hehehe*

aris asri said...

haha...saya juga ngerasa nanggung banget ceritanya........tapi yang bener2 mengusik itu....efek yang terlalu berlebihan...kayaknya semuanya palsu...hewan2 nya mobilnya,termasu kzombienya...berasa nonton kartun aja...

Tomi Satryatomo said...

Betul kata sebagian komentator film, 'I Am Legend' tidak terlalu bagus sebagai filem, tapi penampilan Will Smith patut diacungi jempol --walaupun kalah 'lonely' dengan Tom Hanks dalam Cast Away.

Yang menarik, filem ini menarik, tapi nyaris tanpa pertumpahan darah atau 'gore actions' laiknya filem thriller atau horor.

ipe gandrung said...

diperpanjang 3 jam trus ditinggal tidur *kaya nonton bangku kopong* ck ck...

kalo aku mo ngasih penghargaan buat pemeran k9: sam - samantha.. akting "mati"nya itu hiks.. mengharukan skali.... o sam...

Kusti Ariyah said...

TFS, pas bgt nih...baru saja ada temen yg ngasih "link" utk versi OL-nya..
jd tambah pingin liat (smg saja sempet...hiks

vera yulianti said...

hehehe aku kapok nontonnya.Rada rada stress.... tegang banget sih

aba aimar said...

maaf lastika...
bagi gw film ini diatas standart sedikit
yang menang cuma lanscape ama audio
storinya hambar, beda tipis ama children of men
tapi pendapat pribadi yang ga begitu cerdas lho
salam..........

aba aimar said...

ikikikik
sengaja bikin marah...

laksita wijayanti said...

*siyul siyul..........ademnya kalo dikirim mpek mpek jambi aba*

Ade Puspitasari said...

ada yang bilang film ini ga menarik, bosan, ga ngerti jalan ceritanya, aneh...menurutku? cukup ok. akting dari Will Smith membantu bgt. Sepanjang nonton, q mikir...*sok2 mikir* ternyata ga enak ya kalo sendirian di dunia hehe