Thursday, November 29, 2007

Surat Balasan dari Ipeh

yaaa, setelah ngomel ngomel gak karuan akhirnya miss ana alias ipeh melayangkan surat balasan, dan sebagai teman yang menghormati hak kebebasan berbicara setiap manusia maka aku mempublish surat ini.......*siap siap dikemplang karo ipeh*
soal bahasa mohon dimaklumi, temenku ini sedang kasmaran pada ikal...

----------------------------------------------------------------------
ananda pesisir di ujung dunia,

tulisanmu sungguh t'lah meluluhlantahkan kewarasan adinda laksana meteor nyasar yang menghantam tatanan bimasurya yang tenteram nan damai gemah ripah loh jinawi. eve adalah nada perdana dimana seorang anak manusia yang manis bukan kepalang berinteraksi pertama kali dengan dunia maia. *eve woi! nek eva ki ngko eva maria pulak! cah gembloenk kakehan keju!* sungguhpun banyak manusia laki-laki yang sudah kuanggap sebagai abang sendiri, tapi abang sepersusuanku hanyalah tiga. *papat ki seko ndi blanc! kowe jo nambah2i anake iboeku! cah edian kakehan lele! *

ananda nan periang lagi lapuk kewarasan,

dunia memang penuh warna. meski aura tak ada yang sudi memakai sewarna putih, karena mungkin memang tak ada manusia yang putih selain utusanNya. sungguhpun adinda pecinta segala warna, namun hanya orens yang singgah di hati laksana petromaks menyinari gubuk derita sang pengamen perempatan lampu merah senen. *iki kedianan no. 41. jo ngarang masalah warna kaporit, kui melambangkan CAHAYA!  *

aduhai ananda pesisir nan semlehoy,

meski rizki ada yang mengatur, namun dalamnya dompet siapa yang tahu. *pns macem2 tunjangan. edian! macem2 tunggakan yae! gembloenk pesisir!  *

ananda nan penuh kemolekan dan kelemuan,

ingatkah ananda akan pesan bijak adinda tentang ilmu kewarasan? semakin gila seseorang, maka semakin waras lah otaknya. semakin waras seseorang, maka semakin gila ia. maka sungguhpun ilmu teori kewarasan ini sejalan dengan ilmu keseriusan. tidakkah ananda pesisir sadari lagi pahami bahwasanya adinda sangatlah mampu berserius-serius meski mungkin diiringi gerakan gemulai jemari yang mencari sesuatu-sesuatu di ujung hidung. *aku ki iso srius, ok?  *

amboi o amboi...

ta'kan lah lari wc umum dikejar, remuklah sudah kewarasan jiwa tatkala berkelakar. apalagi sambil menikmati goyang anisa bahar.

ananda le blanc nan rupawan laksana bakwan kemepul,

salam takzim nan selazim-lazimnya bagi ananda. semoga negeri pesisir nan jauh di ujung dunia dimana pelangi bahkan nyasar tuk singgah karena alamat yang sungguh tak tertera dalam peta gps manapun, selalu diberi kekuatan dan ketabahan akan kehadiran seorang warga yang edian lagi mengalami erosi kewarasan akut laksana ananda.

adinda haturkan berperi-peri rasa kasih nan berterima atas kesadaran yang sungguhpun hanya setengah edang yang dengan rela ananda pesisir berikan tuk menulis tentang semahluk hinadinamariana sebagaimana adinda ini.

sekian sekapur sirih setasiun gambir dari adinda, semoga mendapat tempat yang tenteram di hati ananda pesisir laksana keju dalam hamparan pisang.


------------------------------------
Hak jawab dari laksita
1.  soal 4 orang itu, aku kan dah berbaik hati menghitung Abang yang di semarang*ngeles.com*baik hati kan aku?
2.  Warna hitam , merah, hijau itu bukannya warna pesenan kaos waktu aku ke surabaya?katanya itu mencerminkan dirimu pe,?mosok belom sebulan dah lali seh????

22 comments:

wahida ariffianti said...

amazing dengan bahasanya :-)

laksita wijayanti said...

itu bahasa lagi kasmaran sama ikal mbk;))

Ina Salisya said...

Gpp nih suratnya di publish kyk gini hihihi ...
Berarti kurang ma'rifat niih, kurang mengenal dg baik maksudnya. InsyaAllah habis ini kalian berdua makin dekat lekat melekat

laksita wijayanti said...

gpp mbk, orang ini juga ngopi dari surat dia yang dipublish, hehehe

Sri Sarining Diyah said...

ck ck ck...
rupawan laksana bakwan kemepul,....

laksita wijayanti said...

*gubrakssss.......* maklum mbk, suka ngemil...sudah dihilangkan kebiasannya.........whahahahahah

rahayu wienarti said...

yaaa, setelah ngomel ngomel gak karuan akhirnya miss ana alias ipeh melayangkan surat balasan, dan sebagai teman yang menghormati hak kebebasan berbicara setiap manusia maka aku mempublish surat ini.......*siap siap dikemplang karo ipeh*
soal bahasa mohon dimaklumi, temenku ini sedang kasmaran pada ikal...

----------------------------------------------------------------------
ananda pesisir di ujung dunia,

tulisanmu sungguh t'lah meluluhlantahkan kewarasan adinda laksana meteor nyasar yang menghantam tatanan bimasurya yang tenteram nan damai gemah ripah loh jinawi. eve adalah nada perdana dimana seorang anak manusia yang manis bukan kepalang berinteraksi pertama kali dengan dunia maia. *eve woi! nek eva ki ngko eva maria pulak! cah gembloenk kakehan keju!* sungguhpun banyak manusia laki-laki yang sudah kuanggap sebagai abang sendiri, tapi abang sepersusuanku hanyalah tiga. *papat ki seko ndi blanc! kowe jo nambah2i anake iboeku! cah edian kakehan lele! *

ananda nan periang lagi lapuk kewarasan,

dunia memang penuh warna. meski aura tak ada yang sudi memakai sewarna putih, karena mungkin memang tak ada manusia yang putih selain utusanNya. sungguhpun adinda pecinta segala warna, namun hanya orens yang singgah di hati laksana petromaks menyinari gubuk derita sang pengamen perempatan lampu merah senen. *iki kedianan no. 41. jo ngarang masalah warna kaporit, kui melambangkan CAHAYA! *

aduhai ananda pesisir nan semlehoy

Semlehoy artinya apa mbak?

Arie - Bunda Icha Anakku Sayang said...

wah ipeh..bahasanya puitis atau apa ya...he..he..salam lagi ya mbak buat sahabatnya..:)

laksita wijayanti said...

semlohay itu kata kata yang digunakan Ikal (andrea hirata di buku Endensor) untuk menggambarkan kemolekan salah satu temen putrinya.
biasa mbk, kosokata baru ...hehehe

bunda Icha: okeh bunda, disampein.

ilna sari said...

ckckck bahasanya ...
bengong gue bacanya sit.
ngerti gak ngerti
antara ada dan tiada

*masih bengong dengan mulut terbuka membentuk hurup o

ati kusumawati said...

wisss....2 orang gembloenk kumpul..yo jadi kayak giniy ini wisss....

duo yg penuh kemolekan dan penuh kelemuan...benuulll sekalee...setujuuhh....

jadi kangen ma duo Gembloenk ini...Leleeeee...kapan yah bisa ketemuh lagi???
akyu merindukan dirimuhhh dan Ndrung ...

Ina Salisya said...

Jaid penasaran nih. Mbok ya dikasih link nya neng ipeh :)

dina sudjana said...

jadi inget zaman baheula...suka perang bahasa lewat bukom alias buku komunikasi yang disimpan di ruang senat...(sambil menerawang ke masa belasan tahun yang lalu)
alkisah...ha ha ha nga jadi ah..

' Titi Leksono' said...

sebenarnya sing genmblung sopo to iki ?? ipeh? shita ?? opo sing baca ??

hananto sudibyo said...

hihihihi canggih.....:-)

laksita wijayanti said...

Mbk Yuri: ituu mbk, pake istilah kemelayu melayuan, maklum lagi ngefans sama si ikal

Bunda nisaa: aduhhh kita juga kangen sama bunda yang juga sama sama gembloenk ini, *ngacirrr*

Mbk Salis: sek mbk, aku minta izin dulu bwat nampilin link dia, tapi paling FS, kalo mi liat fotonya ada di galeri foto Mp ku, kalau tulisan tulisan ipeh kececer dimana mana, dia gak punya blog...ini nih yang aku sesalkan, maless disuruh bikin blog.

Mbk Diyas: waduhhhhh, back to memorie neh? pasti saat saat indah ya mbk?

Bunda Titi: hmm....aku waras loh bunda.....

Mas Han: kayak IT ajah pake canggih canggihan.....;)))

laksita wijayanti said...

Mbk Yuri: ituu mbk, pake istilah kemelayu melayuan, maklum lagi ngefans sama si ikal

Bunda nisaa: aduhhh kita juga kangen sama bunda yang juga sama sama gembloenk ini, *ngacirrr*

Mbk Salis: sek mbk, aku minta izin dulu bwat nampilin link dia, tapi paling FS, kalo mi liat fotonya ada di galeri foto Mp ku, kalau tulisan tulisan ipeh kececer dimana mana, dia gak punya blog...ini nih yang aku sesalkan, maless disuruh bikin blog.

Mbk Diyas: waduhhhhh, back to memorie neh? pasti saat saat indah ya mbk?

Bunda Titi: hmm....aku waras loh bunda.....

Mas Han: kayak IT ajah pake canggih canggihan.....;)))

lia Rusdianto said...

gak ngerti artinya..bahasanya ..

seger kurdi said...

Mahluk Ipeh mang top bermain kata-kata :D

neng gandrung...neng gandrung!!

Ekstar Iwel said...

Nguahaha... bahasa yang rumit^^;;; Mpe mikir 2 x buat nerjemahinnya. Saking pintere sastra iku ^^a

hananto sudibyo said...

pasti ini cuma sedikit dari ribuan kata yg berseliweran di benaknya......hehehehe jgn2 kalo lg serius bisa lebih dahsyat lagi :)

ipe gandrung said...

ck ck.... gembloenk sugembloenk.... kow inih.. ck ck.... edian..