Monday, October 8, 2007

The no-Complaining Challange

Ellow teman teman, lihat acara The Oprah Winfrey Show sabtu 6 Oktober kemarin?
ada segmen yang sangat menarik, tentang The no-Complaining Challange!


Di negara bagian Kansas, Pendeta Will Bowen, 47 tahun, menggulirkan satu gagasan menarik
"The no-Complaining Challange"...
ia menantang orang orang di sekaitarnya untuk berhenti mengeluh selama 21 hari....
Bagaimana caranya?
mereka wajib memakai sebuah gelang silikon berwarna ungu (bentuknya mirip gelang gelang karet anak muda sekarang,red).
Di hari pertama gelang dipakai di tangan kanan, jika mengeluh/bergosip gelang itu harus dipindah ke pergelangan tangan satunya.
Aturannya adalah....sang pemilik gelang harus berusaha mempertahankan gelang itu di satu tangan selama 21 hari!! itu artinya mereka harus belajar tidak mengeluh selama 21 hari!
kenapa 21 hari? karena menurut beberapa ahli, 21 hari itu waktu yang diperlukan untuk merubah kebiasaannya.

ide yang terlihat mudah di teori tapi ternyata sulit dilakukan....
karena jujur saja, manusia dan mengeluh itu seperti 2 sisi mata uang, saling melekat
padahal jika mengeluh/bergosip/dan aktivitas mulut negatif lainnya, diri kita akan terfokus pada hal-hal negatif saja,
padahal otak, hati, nurani, dan seluruh organ tubuh kita adalah amanah dari Allah yang harus kita jaga,
dengan menyimpan/memelihara kebiasaan negatif (seperti mengeluh itu) secara tidak langsung kita merusak diri kita, dan itu artinya kita tidak bisa menjaga amanah dari Sang Pencipta.
tapi sulit bukan berarti mustahil
buktinya Will Bowen, jemaarnya, dan mungkin orang orang lain yang "memakai" gelang ini
Will mengaku, dengan menjalani tantangan ini dia bisa berubah menjadi orang yang lebih bahagia, orang yang bisa menularkan energi positif ke sekitarnya.
alam akan merespon apa yang pancarkan....

Complaint free world bracelets hanya salah satu alternatif
ide sederhana Will Bowen yang semula hanya berkembang di kalangan Christ Church Unity, Kansas, ini akhirnya menyebar ke berbagai belahan dunia lain...hingga saat ini sudah lebih dari 4 juta gelang "stop complaining" yang dibagikan....
ide sederhana yang bisa mengubah jutaan orang
tertarik untuk mengikuti?




salah satu artikelnya bisa dilihat di sini

12 comments:

erie¸.•*´¨)♥ satriani said...

eie bisa di rubah gak buu

laksita wijayanti said...

merubah kebiasaan? pasti bisa;))

erie¸.•*´¨)♥ satriani said...

kl orangnya bisa gak,..???

erie¸.•*´¨)♥ satriani said...

truss kebiasaan eri maen MP gimna tuh caranya biar gak maen2 MP.??

laksita wijayanti said...

loh, emang maennya erie di MP itu bernilai negatif?
kalau yang diusung will bowen itu menyangkut kebiasaan kita yang selalu mengeluh, senang ngomongin orang, etc.
kalau aktif di MP itu bernilai positif ngapain pake mo diilangin?

rifi zahra said...

kayaknya harus diterapin ke orang2 di Indonesia juga deh, mbak :)

kiky fitriyanti said...

hhiiihiihi...bisa gatel mulut gue ngga komplain kalau anak gue ngga mau mandi ....:-D

sendiriajah kali said...

susahhh...
huehuehuehhe...tp idenya cemerlang

laksita wijayanti said...

Rif: yoi, pasti hidup jadi lebih indah
Mbk Kiky: hahahahahaha.......tapi kayaknya kalo nyerewetin anak pas gak mau mandi masih kategori positif deh mbk
Retha: sederhana tapi brilliant ya?

Produk Grosir said...

Promosikan produk anda secara gratis di http://www.produkgrosir.com, pasang iklan gratis dan dapatkan pembeli yang perpotensi. Tidak di kenakan biaya apa pun dan tidak ada tanggal expired untuk listing produk anda. Jangan lewatkan kesempatan emas ini!

Produk Grosir said...

Promosikan produk anda secara gratis di http://www.produkgrosir.com, pasang iklan gratis dan dapatkan pembeli yang perpotensi. Tidak di kenakan biaya apa pun dan tidak ada tanggal expired untuk listing produk anda. Jangan lewatkan kesempatan emas ini!

Produk Grosir said...

Promosikan produk anda secara gratis di http://www.produkgrosir.com, pasang iklan gratis dan dapatkan pembeli yang perpotensi. Tidak di kenakan biaya apa pun dan tidak ada tanggal expired untuk listing produk anda. Jangan lewatkan kesempatan emas ini!