Monday, September 10, 2007

THE MESSENGER

Rating:
Category:Movies
Genre: Horror
Pertama liat previewnya waktu nonton Harry Potter
kok kayaknya seru n menegangkan banget
sebenernya rada rada curiga juga, kenapa The Messenger minus resensi
(bandingkan dengan The Bourne Ultimatum yang diresensi di mana mana)
alhasil sepulang tugas luar kota hunting bioskop mana yang masih muter film ini
ternyata tinggal Blok M sama Tamini
akhirnya jadilah tgl 3 September mengisi waktu cuti liputan dengan ngacir ke Tamini....


The Messenger dimulai dengan adegan keluarga Solomon yang sedang boyongan dari Chicago ke North Dakota. Di Chicago keluarga ini meninggalkan luka lama, Jess, anak tertuanya baru saja terlibat masalah besar. Ia mengendarai mobil dalam keadaan mabuk-mabukan, Padahal di dalam mobil itu juga ada Ben, adiknya yang masih balita. Alhasil mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan. Jess dan Ben selamat, namun Ben tidak dapat bicara lagi. Seluruh tabungan Keluarga Solomon habis untuk biaya pengobatan Ben dan rehabilitasi Jess. Akhirnya dengan harapan baru mereka pindah ke North Dakota.

Di North Dakota, keluarga Solomon tinggal di sebuah rumah tua, berdebu, yang sudah 5 tahun tidak ditinggali. Keanehan mulai terjadi dan menghantui Jess dan Ben: bercak cokelat di dinding, kaki di tempat tidur, bayangan anak kecil merayap di atap, tangan tangan yang mencengkeram dari gudang bawah tanah, plus teriakan teriakan pilu. Anehnya hanya Jess dan Ben yang bisa merasakannya.

Masalah mulai muncul ketika salah satu makhluk gaib melukai Jess. Bagi ayah ibunya Jess terlihat seperti ingin bunuh diri. Jess marah besar. Dibantu teman barunya, ia mencari tahu ada apa di dalam rumah itu, siapa yang tinggal di situ,.......dan jawaban itu terkuak tanpa diduga duga. Walaupun sempat terluka dan terguncang, toh akhirnya teror itu berhasil menyatukan keluarga Solomon kembali.


Note: di tengah tengah adegannya cukup seru, tapi tiba tiba terselesaikan dengan "terpaksa", anti klimaksnya terlalu sederhana.kirain bakal nyaingin The Ring.....yaaaa

4 comments:

Mamat Rahmat said...

gak begitu seru, apalagi ternyata tokoh antagonisnya si pembantu itu wedew... tapi alurnya lumayan

wahida ariffianti said...

wah aku nggak hobi nonton horror nih sita...hihihi :D

Andri BS said...

ngga seru blasss

lani marliani said...

ooohhh....ini yang mommy ngomel-ngomel sama aku kemaren ntu..hehehehe...yang satunya lagi kok blum dicritain sih mom? *blink*