Tuesday, July 10, 2007

Pengen Ketemu F. Rahardi

Betul.....pengen ketemu pak F Rahardi!
kenapa?sebenernya simpel simpel aja, aku penasaran...
F Rahardi sebelum era 1998 adalah Pemred Majalah Trubus, tempatku bekerja sekarang
tentu saja para seniorku kenal dengan beliau
satu hal yang aku tangkap sekarang adalah...memori tentang seorang F Rahardi yang sangat kuat hidup di sini.
tahu gak?...aku pernah memancing beberapa senior untuk bercerita tentang beliau
dan tebak...... ada satu kesamaan yang tertangkap......aura kebahagiaan! mata berbinar, senyum mengambang, dan mengalirlah kenangan-kenangan indah tentang sesosok "ayah" bernama F Rahardi...dan aura itu bisa kurasakan dengan jelas, padahal aku asli belum pernah ketemu beliau.
fenomena ini jarang terjadi di kantorku loh, psssssttt......
sampai sekarang F Rahardi masih aktif menulis puisi, cerita pendek, kritik sastra, dan artikel-artikel lepas di media massa nasional.
harian Kompas minggu masih sering memuat karya-karya beliau. 

yup, itulah cerita sederhana di balik alasanku pengen ketemu Pak F Rahardi....

19 comments:

ilna sari said...

Kerja di Trubus ya mbak .. duh jadi inget almarhum papaku deh ...

laksita wijayanti said...

wahhh, iya kah?papa dulu kerja di trubus juga?siapa namanya?

Tezar Ari Yulianto said...

udah pernah baca bukunya: Petani berdasi.BAGUS!

Lenny Adziman said...

Sita di Trubus ya? ada yg dari sosek pertanian unpad ngga? sy dulu dari sosek unpad :D

laksita wijayanti said...

halo mbk Lan, ada yang dari Unpad, 2 orang dari pertanian, 1 dari soseknya mbk
mbk lanny jurusan n angkatan berapa?

ilna sari said...

Gak, papaku gak di Trubus, tapi dia emang orang Pertanian, dan sering kirim artikel ke Trubus atau malah diminta Trubus untuk masukin artikel, kalo iseng2 silahkan liat Trubus tahun 1976 (hihihi tuak amat ya) yang covernya Jagung nah disitu ada tulisan papaku. Koleksi Trubusnya di rumah juga masih rapi jali.

Lenny Adziman said...

ada yg dari sosek ya.. sy angk 98, sosek :D

laksita wijayanti said...

wahhh berarti kita sama sama angkatan 98 mbk
tapi orang sosek yang disini dah ABG deh (angkatan babe guwe)jadi keknya kakak kelas mbk lani.;))

Indry Fitriani said...

trubus... dulu aku sering anter alm mama ke trubus cimanggis... naek angkot.... nyambung2.. tapi demi trubus, rela deehhh...

laksita wijayanti said...

Ayo Mbk Indri, ke trubus lagi, nanti sita ajak olahraga di jogging track bawah pohonnya,
abis itu kita makan huging depan kantor, yummmy

ema ramayangfi said...

Laxita,...
Trubus mo da event pameran dmn neh,..?
Dukung pameran yg di Lapangan banteng ga?
Tahun ini da lagi ga seh,..pameran flora n fauna nya?

laksita wijayanti said...

Halowww mayang
kemarin baru selesai pameran trubus di WIladatika
kita ngadain lagi sekitar November & Desember
Agustus besok tetep ada Pameran Flora Fauna (Flona) di Lapangan banteng
itu kan even tahunan Dinas Pertamanan DKI Jakarta
Trubus belum bisa nembus sana euy...*birokrasi & premanisasinya berlapis lapis*..hehehehe
doain aja yah, biar dunia pertanian makin marak n rameee.....

ema ramayangfi said...

wakakak,....
ya geto dech,...cuapek berhub ma org2 pemerintahan,...
palsu semua.,....
hehe,..

achmad raharjo said...

Saat jariku iseng mencet tooth key board ini, kenapa juga kok yang terketik di kolom gogle nama F Rahardi. Padahal saat itu juga perutku lagi mules berat. Apa sama ya sama laxita, kita rindu sama sosok itu. Bedanya aku pernah menjadi murid beliau di era 96-97. Sayang takdir berkata lain. Belum puas aku "mencumbu" ilmunya, lembaga tercinta tempat kita bernaung saat itu terimbas krisis dan akhirnya memaksa kemesraan berakhir. Apa khabar mas Rahardi? Ajo (ajo_aji@yahoo.com)

laksita wijayanti said...

wahhh ini mas Ajo cibinong yaa?
setidaknya mas Ajo lebih beruntung dari saya, dah sempet berguru sama beliau
lha aku, ketemu aja belom, hhehehe

achmad raharjo said...

Udah ketemu"mbah" (F. Rahardi) belum?

achmad raharjo said...

Sekarang saya tidak di Cibinong lagi. Angin jurnalistik ternyata lebih adem buat hidup, walaupun tidak bisa kaya benda tapi kaya hati. Jadi, terjun lagi deh ke media. Mbah Rahardi itu rumahnya gak jauh dari wisma hijau lho?

bernard t. wahyu wiryanta said...

Ooooo kerja di Trubus to, Tahu ndak kepanjangannya TRUBUS? (Tekun Rajin Ulet Biar Usaha Sukses)
Dulu saya sempat kerja di Trubus lho zamannya F Rahardi, kebetulan waktu itu saya jadi tukang kebon di Trubus, ngangkutin sampah dan ngarit rumput untuk kambing. Waktu itu ngekostnya di rumah beliau selama 1 bulan pertama kerja. dari sejak bisa membaca saya sudah membaca TRUBUS.

S. R. Wijaya said...

Aku pingin betul naik gunung sama dia, Jeng. Pingin betul.