Friday, July 20, 2007

[humor] Trik Menelfon Gratis

Manfaatkan kelemahan sistem ponsel kamu sehingga kamu 
bisa main telepon dengan GRATIS, kemana saja, berapapun
lamanya!!! Yang dibutuhkan adalah cuma beberapa menit
untuk mempelajari tulisan ini dengan teliti sekaligus
langsung mempraktekkannya ke ponselmu.

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim...

Langkah Pertama : Ambil HP kamu...
Catat spesifikasi ponsel kamu antara lain :

1. Merk (misal Nokia, Siemens, Motorola, dll)
2. Jenis (misal 3210, M35, 3310, T18S)
3. No IMEI (optional, tapi sebaiknya dicatat, kalau ada
masalah)

Langkah Kedua : Siapkan segera no telpon yang akan
dituju, serta amati kuat sinyal pada indikator.
Sebaiknya sinyal pada posisi maksimum, artinya kamu
tidak boleh terlalu jauh dari base station, atau bila
kamu berada dalam ruangan tertutup, sebaiknya kamu
keluar atau mencari tempat dimana kuat sinyal diterima
maksimal. Pastikan no telepon yang kamu tuju siap untuk
menerima telepon, ini bisa kamu lakukan dengan
menelepon, kemudian tutup (missed call). Bila sedang
sibuk, tunggu sampai idle.

Langkah Ketiga :
Lakukan prosedur eksekusi berikut :

1. Tekan tombol bintang (*)
2. Tekan tombol angka konversi untuk merk Anda :
* Nokia : 23
* Motorola : 17
* Ericsson : 45
* Samsung : 19
* Siemens : 20
* Untuk merk lain sedang dalam proses pencarian.

3. Tekan tombol seri ponsel kamu, misal :
* Nokia N3210 = 3210
* Ericsson T10S = 10
* Ericsson A6188 = 6188, jadi ambil angkanya saja.

4. Tekan tombol pagar (#)
5. Ikuti dengan nomor telepon yang akan dituju:
* Format : kode negara + kode wilayah + no telepon.
* Kalau yang ditelepon di Yogyakarta, nomernya 580566,
maka harus ditekan: 62274580566.
* Keterangan : Kode negara : 62 dan Kode wilayah : 0274

6. Tekan tombol pagar (#)
Jadi sebagai contoh kalau saya punya ponsel Nokia 3310,
dan ingin menelpon ke Bogor dengan no telepon 370066
(kode kota 0251), maka saya harus menekan :
*233310#62251370066#

Silahkan periksa sekali lagi sebelum kita melakukan
eksekusi terakhir!!!

LANGKAH TERAKHIR : VERY IMPORTANT THING
Pastikan pada layar ponsel kamu tertera karakter dengan
urutan yang benar! Kesalahan penggunaan bisa menyebabkan
kartumu tidak berlaku lagi, hehehe dan aku tidak
bertanggungjawab untuk hal tersebut. Jadi silakan
periksa sekali lagi.

Sebelum kamu tekan Enter atau Call, yang harus kamu
perhatikan bahwa kamu HARUS segera mematikan ponsel pada
hitungan antara detik ke-2 dan ke-3!!! Tidak boleh LEBIH
dan tidak boleh KURANG!!!

Kamu bisa melakukannya pada detik ke 2.1 atau 2.4 atau
2.7 setelah penekanan tombol Call.

Sebaiknya kamu siapin jam tangan, lebih baik bila ada
stopwatch-nya. Setelah itu, SIM SALABIM , abrakadabra,
kamu bisa bicara sepuasnya, mau beberapa jam, mau
beberapa hari atau bahkan berbulan-bulan, mau berteriak
sekerasnya, dijamin kamu tidak akan mengeluarkan biaya
kecuali yang telah dijelaskan di atas.

Sebaiknya kamu berbicara jangan di depan muka umum,
karena akan memalukan kamu sendiri.

Kalau sudah puas atau sudah lelah berbicara, silakan
nyalakan kembali ponsel kamu, siapa tahu ada orang yang
serius mau menghubungi kamu. Kasihan dia, mau menelepon
kamu tapi masuk ke mailbox terus.

He .... he ....... he ........ emang enak dikerjain ;-p
,makanya bacanya jangan terlalu serius masa' mau nelpon
nggak mau keluar pulsa, yang bener aja, ha ha ha hi hi
hi... *peace*



6 comments:

wahida ariffianti said...

wah...ini mah setengahnya kan rada2 cheating gitu kan?? :D
ndak lucu ah kalo mulainya pake "bismillah" :b

laksita wijayanti said...

bismillahirohmanirraahim, karena semoga temen temen yang lagi suntuk detline, yang lagi pada mengalami bad day bisa terhibur dengan postingan ini,;))

wahida ariffianti said...

ha ha ha u got that one right.. :b
eh, btw sita kerja dimana nih??

Wati . said...

Emang enak ter-nugi.......:D kirain beneran.

laksita wijayanti said...

hehehe, sita di PT Trubus swadaya Mbk.....;))
Mbk Wati aloww...

Widi n Hery said...

:) Kirain beneran Ta...lah aku dah nyiapin HP didepanku ini :D