Tuesday, May 2, 2006

Pengalaman seram naik kendaraan..(me;pesawat)







wuihhh................sebenarnya gak terlalu menegangkan
tapi sempet bikin hati ketar ketir.  Penerbangan Mandala Yogyakarta Jakarta.  Waktunya bertepatan dengan kecelakaan Lion air Di Solo.


Sore hari waktu itu cuaca memang buruk, mendung gelap hujan rintik rintik.  Toh penerbangan tetap dilakukan.  Pemandangan di luar gelap.  Pesawat kek kereta yang jalan di grunjulan
suara mesin terdengar berat dan berisik. Lima menit setelah mengudara, sita dah agak curiga biasanya makanan kecil sudah dihidangkan.  Lah ini mbk mbk pramugarinya tetap duduk di tempatnya


bener aja.....
tak sampai beberapa menit kemudian, terdengarlah suara Mr pilot yang tetap tenang.  Katanya karena cuaca buruk, pesawat terpaksa naik lebih tinggi.  Ujung-ujungnya semua mesti pake masker oksigen.
busyettt, paniklah semua.  Iya sih bukan kebakaran atau mesin mati. Tapi tetep aja........
beberapa penumpang bertakbir , lainnya berdoa
sebagian lagi sibuk membuka-buka prosedur keselamatan.........
*ketahuan banget gak merhatiin kalau mbk pramugari nerangin tuh!*



dalam benak sita dah kebayang kejadian yang enggak enggak
gimana kalau harus mendarat di laut
gimana kalau pesawatnya jatuh di rimba belantara
gimana kalau nyungsang di pohon....
konyolnya, bukannya menolong penumpang dulu
pramugarinya malah langsung make maskernya sendiri...
udah gitu, ada satu deret yang maskernya gak mau keluar
ada turis asing yang ngotot jalan ke kamar kecil lah
ada yang ngomel ngomel lah, terjadilah keributan kecil
maklum..lagi pada panik.........
alhasil kami memakai masker hingga hampir 30 menit perjalanan
Menjelang jakarta, barulah ada pengumuman lepas
snack baru dibagiin.  Belum habis sekotak, dah ada pengumuman mendarat
blussssssssss..................
Begitu mendarat, langsung gema takbir dan tepuk tangan membahana.  Keluar pun pake salaman sama mbk mbk yang cantik itu...........
mereka mesem sambil bilang..."jangan kapok ya mbk"
aku balik mesem masam......
alhamdullilah, akhirnya menapak bumi lagi.............
sejak peristiwa mandala itu, sita selalu menolak dipesankan pesawat malam..mending bela-belain nginep semalam lagi terus berangkat shubuhnya deh daripada malam malam menerjang langit.....hiiiiii


22 comments:

Mutawalli .S said...

seru pengalamannya, kalau di kapal laut udah pernah belum mbak?

Mamat Rahmat said...

*pengen liat ekspresi Mba Sita lagi ketar-ketir*

dyah ru said...

aku sih belum pernah. untung ga kenapa2 ya..

laksita wijayanti said...

paling jauh naik ferry merak-bakauheni mas.....pernah naik pas gelombangnya tinggi, itu juga kepala dah nyut nyutan....padahal waktu tempuhnya cuma 3 jam.

laksita wijayanti said...

jangan bayangkan........................yang ada juga perut laperrr.

laksita wijayanti said...

iya mbk......traumanya itu loh.....jadi wegah naik pesawat malam..pokoknya kalau bisa ngeliat sinar matahari deh...

mielnschatz miranda said...

haduh.. saya ngeri bener emang sama turbulensi.. udara jelek, pasti banyak turbulensinya.. pesawat bisa tau2 anjlok sesaat..

tapi kok pramugarinya gitu ya?

laksita wijayanti said...

pramugari baru kali ya mbk.........makanya masih panikan gitu

Mamat Rahmat said...

Pramugarinya juga kan ketar-ketir Mba

Eh itu Mba kan ?<----*sok tahu dot kom*

Tian OT said...

memang, kalo sudah dalam pesawat, kita menyerahkan semuanya pada Allah SWT. soalnya kalau jatuh, wassalam...

* ami said...

loh..loh kok pramugarinya gitu...?? tapi ceritanya seru juga...ada lagi gak? hehe...
*alhamdulillah gak knapa2 ya :)*

ella -- said...

kalo aku yg dipesawat, pasti udah stres ga karu2an. pengalamannya serem banget sih.

laksita wijayanti said...

Pak Tian: betul sekali pak.......
rahmi: ada pengalaman lain, naik becak ketabrak sedan..ampe mbolak di perempatan jalan, tapi Alhamdulilah cuma cedera ringan...
Ella:.....konyolnya ada yang sempat sempatnya tidur mbk....halah, halah!

Laura Khalida said...

hiiiiii serem, pengalaman saya naik Adam belum ada apa-apanya (baca deh jurnal saya 'Paranoid' gara-gara Mandala' kalo nggak salah... lupa hi hi)

Sinta Dwi Utami said...

kalo aku di pesawat itu, bisa bertingkah seperti ini ngga ya :)

Kucing Kembar said...

aye juga pernah, mbak, naik pesawat kayak begini. aye sampe mikir... kira-kira, gini kali, ya perasaan orang sebelum pesawat jatuh berkeping-keping.

eka ningsih said...

pernah juga ngalamin ketar-ketir pake mandala,kesan kedua,sbelumnya biasa aja.kbetulan emg faktro cuaca,walo ga sampe harus pake tabung O2.
naik lebih tinggi dengan grunjelan jalan diatas awan gelap,+ hujan...hhhh...+guncangan.
sempet juga perasaan yg ngga-ngga nyeimutin...deu blm pamitan ma semuanya huhuhuhu...alhamdulillah,sampe tujuan dg slamat...beberapa minggu berselang,terjadi musibah di medan itu.
hwa.....
tp masih juga mau naik pesawat...jadi bukan trauma yaks..?hehe
skrg kalo mo pergi2 jauh,siapin batin hehe

Zfitri Syafitri said...

Salam kenal ya..
Pengalaman yang mendebarkan..Alhamdulillah ngga terjadi apa-apa ya..

Om Rei (OR) said...

kalo aku nlagi di pesawat mah yg ada godain pramugarinya aja...hihihihi.......
salam kenal yah....

Cepy Pramana said...

wah saya juga pernag ngalamin mba. salam kenal yah

much dir said...

Assalmkum
Wuiihh ngeri juga yaa...kayak apa ya kalu aku yang mngalami..sama kali ya. Tapi pasrah aja sama Alloh deh ..nyawa kan udah ditentukan ya gak? Alhamdulillah sihhh selama ini belum pernah yang seperti itu mba..semoga jangan selamanya
Wassalam

maaf jarang online ... said...

hiii mbak ngeri banget sih... Tapi gimana dong kalo mau ga mau mesti melewati malam hari?? Kaya aku gini paris-jakarta?? yahhh in the end, back to Allah aja deh. Anyway semoga mbak selalu dilindungi Allah di mana pun mbak berada. Amin :)